VivagoalBerita BolaHart harus menerima kenyataan kembali menjadi pemain pinjaman musim depan. Namun pada proses tersebut sang pemain akan mendapat klausul pembelian secara permanen di penghujung musim.

Joe Hart menjadi salah satu korban kedatangan pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola di awal musim lalu. ketidak sukaan sang pelatih dengan Hart terbukti dengan tersisihnya sang kiper dari skuat. Tak hanya itu, Pep bahkan mendatangkan kiper anyar yakni Claudio Bravo guna menggeser posisi Hart.

Di musim lalu, kiper asli jebolan akademi Manchester City tersebut harus rela terbang ke Italia untuk dipinjamkan ke Torino. Usai berakhirnya musim lalu, sang pemain pun kembali pulang ke Manchester untuk bergabung bersama tim dalam persiapan tur pramusim dengan kemungkinan dirinya tidak akan masuk ke dalam skuat.

Terlebih mereka sudah mendatangkan kiper muda asal Benfica, Ederson. Posisi Hart di City pun terbilang sudah tertutup.

Namun menjelang bergulirnya musim depan lambat laun masa depan kiper beruisa 30 tahun tersebut kian menemui titik temu. Hal tersebut setelah dirinya diberitakan akan segera menuju ke markas West Ham untuk mengarungi musim depan.

Meski kembali menjadi pemain pinjaman, namun keputusan tersebut menjadi langkah terbaik mengingat keberadaannya sudah tidak lagi dibutuhkan oleh manajemen klub. Selain itu adanya opsi pembelian secara permanen di akhir musim depan membuat Hart lebih lega mengingat sudah ada jaminan untuk masa depannya.

Hart sendiri mengaku gembira atas tercapainya kesepakatan kedua belah pihak. Dirinya turut mengunggah perjalanannya ke London dengan menggunakan kereta di akun isntagramnya.

“Dalam perjalanan menuju petualangan berikutnya,” tulis Hart dalam keterangan foto tersebut.

Hart sendiri masih memiliki kontrak hingga 2019 mendatang. Namun keinginannya untuk hengkang sudah memanas jelang berkhirnya musim lalu.

Selama satu musim berseragam Torino, kiper timnas Inggris tersebut sejatinya cukup mendapat apresiasi dari fans Torino. Namun kebiasaannya melakukan blunder membuat dirinya gagal membawa Torino bersaing di papan atas klasemen Liga Serie A.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply