John Terry Resmi Umumkan Gantung Sepatu

0
344
John Terry Resmi Umumkan Gantung Sepatu

VivagoalLiga Inggris – Mantan kapten Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry akhirnya memutuskan mengakhiri karirnya di dunia sepakbola profesional alias pensiun dari lapangan hijau.

Memasuki usia yang tak lagi muda membuat banyak pemain sepak bola top dunia memutuskan untuk gantung sepatu seperti yang dilakukan oleh Terry. 23 tahun ia menggeluti dunia sepak bola profesional dan kini dirinya menilai saat yang tepat untuk mengakhiri karirnya.

“Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pesepakbola, saya memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari bermain,” ujar Terry di akun Instagram pribadinya.

“Sebagai bocah 14 tahun, saya membuat keputusan terbaik dan terbesar: bergabung di Chelsea FC. Kata-kata tak akan cukup untuk menunjukkan betapa berartinya semua orang di sana bagi saya, khususnya fans. Mereka memberi dukungan total bagi saya baik di dalam maupun di luar lapangan, dan saya memiliki ikatan sangat kuat dengan mereka,” lanjut Terry.

“Kami bersama-sama meraih banyak prestasi hebat dan saya tak akan bisa sukses tanpa kalian. Bagi saya, kalian adalah fans terbaik di dunia. Saya harap saya membuat kalian bangga dengan mengenakan kostum dan ban kapten,” tukasnya.

Baca Juga :  Milan Siap Perpanjang Kontrak Gattuso Jika Syarat Ini Terpenuhi

Pria kelahiran Barking 7 Desember 1980 ini memulai karir di akademi West Ham United. Ia lantas hijrah ke Chelsea pada 1995.

Karir seniornya di mulai pada 1998. Sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada musim 2000, semusim berselang ia kembali ke Chelsea dan bertahan selama 17 tahun di Stamford Bridge. Bersama The Blues ia berhasil mempersembahkan berbagai gelar, mulai dari lima trofi Premier League dan Piala FA, tiga Piala Liga, hingga masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Pada 2017, ia memutuskan pindah ke Aston Villa. Dikontrak cuma semusim, Terry kemudian pindah usai gagal mengantar klubnya promosi ke Liga Inggris. Musim ini, Terry hampir bergabung dengan Spartak Moskow, namun batal menerima tawaran tersebut. Ia memilih fokus bersama keluarga, sampai akhirnya kini memutuskan pensiun.

Di level klub, Terry punya jumlah penampilan sebanyak 740 kali, bikin 66 gol, 30 assist. Sedang di level timnas Inggris di dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa total ia mengemas 78 pertandingan dengan enam gol.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here