Juara Bandung Premier League Akan Manggung di ICCL 2020

0
338
Bandung Premier League

VivagoalBPL –  Bandung Premier League sebagai penggagas liga amatir di  Indonesia memastikan kampiunnya akan berlaga di Indonesia Community Champions League (ICCL)  2020. Nantinya jawara BPL akan bertemu dengan juara di Liga amatir lain yang berafiliasi dengan BPL dari seluruh Indonesia.

Untuk memastikan berjalannya ICCL, BPL beserta liga amatir lain telah bekerja sama membentuk Asosiasi Sepak Bola Amatir Seluruh Indonesia (ASASI).  Nantinya ASASI akan memastikan berjalannya ICCL pada tahun 2020.

Sejauh ini, terdapat 20 Liga dari berbagai kota yang telah terdaftar dan bernaung di bawah bendera ASASI yang berhak mengikuti gelaran ICCL. Kota-Kota tersebut antara lain Bandung, Padang, Jakarta, Medan, Malang, Karawang, Sukabumi, Subang, Cirebon, Kediri, Jogjakarta, Jambi, Maluku Utara, Bali, Semarang, Surabaya, Tangerang Selatan, Palembang, Lampung dan Gresik.

Melalui pengumuman resmi BPL, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ASASI telah menentukan dua kandidat tuan rumah untuk ICCL perdana tahun 2020. Dimana Bandung dan Bali menjadi dua kandidat terkuat untuk menggelar kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca Juga : BPL Semakin Profesional dengan VAR dan Goal Line Technology

Tak hanya ICCL, terbentuknya ASASI pada akhir bulan lalu diharapkan tidak hanya  mampu memajukan liga amatir saja,melainkan sepak bola di Indonesia secara keseluruhan. Dengan adaya ASASI diharapkan mampu membuka kesempatan bagi para pemain yang memulai karier di Liga Komunitas untuk memasuki ranah professional.

Sebagai informasi, selama dua musim digelarnya BPL dan liga komunitas lain di banyak daerah banyak pemain muda potensial dari klub-klub anggota komunitas yang ada. Maka dari itu dengan adanya ASASI bisa menjadi muara untuk anak-anak muda berbakat.

BPL sendiri tak lama lagi akan memulai musim ketiganya pada Sabtu (13/7/2019) mendatang. Dimana pertandingan Liga 1 akan berlansung setiap hari Sabtu dan Liga 2 di hari Minggu dengan setiap harinya menggelar Sembilan pertandingan.

Selalu update berita terbaru seputar Bandung Premier League hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here