Juventus vs AC Milan: Laga Penentuan Siapa Yang Lolos Liga Champions - Vivagoal.com
Juventus vs AC Milan; Laga Penentuan Siapa Yang Lolos Liga Champions
Juventus vs AC Milan, Foto: The Statesman

Juventus vs AC Milan: Laga Penentuan Siapa Yang Lolos Liga Champions

A Hendra - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Fabio Capello mewanti-wanti Juventus dan AC Milan agar memaksimalkan kesempatan saat keduanya bertemu di lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Menurut Capello, laga Juventus vs AC Milan jadi penentuan dalam misi merebut satu tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Sebagaimana yang diketahui, baik AC Milan maupun Juventus sama-sama sedang terlibat persaingan ketat perebutan tiket Liga Champions dengan Atalanta, Napoli dan Lazio.

Khusus untuk Juventus dan AC Milan, keduanya bersama Atalanta memiliki poin sama 69 poin dari 34 pertandingan. Atalanta ada di peringkat kedua, Juventus di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dan Milan di posisi keempat. Ketiga tim hanya dibedakan berdasakan produktivitas gol saja.

Dengan satu tiket ke Liga Champions musim depan sudah pasti jadi milik Inter Milan yang telah mengunci scudetto, otomatis posisi ketiganya bisa dibilang belum aman betul karena Napoli yang ada di peringkat kelima cuma berselisih dua angka dari empat besar, sementara Lazio di urutan 6 hanya berjarak lima poin.

Akhir pekan ini, Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di Allianz Stadium pada lanjutan giornata ke-35 Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.


Baca Juga:


Fabio Capello menilai laga keduanya bakal terasa sangat krusial dalam upaya mereka memburu tiket ke Liga Champions. Siapa pun yang kalah, menurut Capello, bisa gagal finis di empat besar.

“Siapa pun yang kalah akan terdepak,” ucap Capello seperti dilansir Football Italia.

“Ini bukan cuma soal klasemen, saya kira dampak psikologis dari kekalahan akan sangat berat. Mereka sekarang sedang tidak oke, mereka adalah dua tim yang paling kesulitan, kalah dari rival langsung akan jadi pukulan telak,” Capello menambahkan.

Untuk informasi, di pertemuan pertama musim ini, Juventus bisa mengalahkan AC Milan di San Siro dengan skor telak 3-1 berkat sepasang gol Federico Chiesa dan satu lainnya dari Weston McKennie.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com