Kabar Tentang Man City Buat Justru Akan Ganggu Performa Liverpool, Kenapa?

0
566
Klopp

Vivagoal Liga InggrisBos Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan tidak ingin anak asuhnya terlalu memikirkan hasil-hasil pertandingan Manchester City. Ia yakin jalan terbaik adalah tetap fokus pada laga mereka sendiri.

Hingga pekan 34, Liverpool dan Manchester City terus bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara Premier League. Tercatat akhir pekan kemarin keduanya kompak meraih kemenangan meyakinkan dari lawan-lawannya, Liverpool menang 2-0 dari Chelsea sedang Manchester City menang 3-1 dari Crystal Palace.

Di empat laga tersisa, Liverpool sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 85 poin. Hanya saja mereka sewaktu-waktu bisa digusur Manchester City yang masih menyisakan lima laga. Meski demikian, The Cityzens masih harus berjumpa lawan berat seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.

 

Ketatnya persaingan keduanya membuat hasil-hasil laga masing-masing tim terus menjadi pembicaraan. Klopp pun menilai hal tersebut hanya akan membuat timnya kehilangan fokus. Pelatih asal jerman tersebut pun meminta anak asuhnya untuk terus fokus pada pertandingan mereka sendiri.

“Hari ini, mereka [Man City] lebih dulu menang dan anda [media] bertanya pada kami? Jika kami memikirkan mereka, ya itu akan mengganggu, dan jika kami tidak memikirkan mereka, tidak. Kami fokus memainkan laga kami sendiri,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

Baca Juga :  Dibandingkan Modric, Cavani Pilih Varane Dapat Ballon d'Or

“Sebagai contoh, jika Man City kalah dan kami mengetahui itu lima menit sebelum pertandingan, seseorang berkata pada kami: ‘Man City kalah’, itu tidak akan membantu. Karena pada saat itu juga, kami akan langsung kehilangan fokus,” tambahnya

Banyak yang menyebut Liverpool sejatinya terlalu banyak kehilangan poin karena kesalahan mereka sendiri. Tercatat mereka hanya merasakan satu kali kekalahan musim ini yakni dari City, namun The Reds terlalu sering bermain imbang di laga-laga yang seharusnya bisa mereka menangkan seperti saat lawan Leicester.

“Orang-orang cerdas bakal muncul dan berkata: ‘ya, tetapi jika anda menang melawan Leicester tentu anda bisa jadi juara sekarang’ dan hal-hal seperti itu. [Sayangnya] hanya orang lemah yang membicarakan hal itu,” pungkas Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here