Kalah dari Arsenal, Pelatih MU Tak Salahkan Pemain Ini

0
174
Kalah dari Arsenal, Pelatih MU Tak Salahkan Pemain Ini

VivagoalLiga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin menyudutkan David de Gea atas kekalahan Manchester United saat melawan Arsenal di pekan ke-30 Liga Inggris 2018/19.

Setan Merah telah menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Arsenal, Emirates Stadium pada pekan ke-30 Liga Inggris 2018/19. Pada laga tersebut, performa kiper andalan Setan Merah, David de Gea dapat dibilang cukup mengecewakan.

Babak pertama, tepatnya pada menit 12, kiper asal Spanyol itu gagal menyelamatkan gawangnya dari tendangan melengkung pemain tengah The Gunners, Granit Xhaka. De Gea hanya bisa mengamati dan tertegun menyaksikan bola bergulir ke dalam gawangnya.

Lanjut lagi, David de Gea juga pasrah tak berdaya ketika Pierre-Emerick Aubemayang melepaskan tendangan penalti pada menit ke-69. Ini yang membuat Arsenal unggul dua angka dari Manchester United.

Baca Juga :  Habis Sudah Kesabaran Barca Untuk Malcom

Penampilan buruk De Gea rupanya tak mempengaruhi pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa kesal. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut justru tampak tak ingin menyalahkan kiper andalannya.

“David De Gea adalah pesepakbola profesional yang tak akan membiarkan pikirannya melayang. Pemain terbaik di sini (Manchester United) tahu caranya untuk fokus. Saya tak menganggap David De Gea sebagai penyebab kekalahan malam ini,” ujar Solskjaer dikutip dari FourFourTwo.

“Ini bukan kesalahan murni De Gea. Manchester United kurang memberi tekanan kepada Xhaka. Sehingga pemain Brasil itu berhasil membuat tendangan keras melambung sehingga membuat bola berbelok di udara,” tambahnya.

“Bola bergulir ke arah kiri David dan kemudian berubah arah,” imbuh pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Pertandingan semalam merupakan kekalahan pertama Manchester United di Liga Inggris 2018/19. Usai Ole Gunnar Solskjaer datang pada Desember 2018 lalu. Skuat The Red Devil pun merosot ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2018/19 dengan perolehan 58 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here