Kalah Dari Mainz, Leipzig Salahkan Lapangan - Vivagoal.com
Kalah Dari Mainz, Leipzig Salahkan Lapangan
Julian Negalsmann – Getty Images

Kalah Dari Mainz, Leipzig Salahkan Lapangan

Rachmat Ramadhan - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Dikalahkan Mainz, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menyalahkan kondisi lapangan yang buruk. Bermain tandang di Opel Arena Leipzig tidak membawa pulang satu poin pun pada matchday ke 18 Bundesliga Sabtu malam.

Kekalahan 3-2 membuat Nagelsmann mengkritik kondisi lapangan tempat mereka bermain. Ia mengakui jika pasukannya bermain dengan baik di paruh babak pertama.

“Kekalahan itu mengecewakan. Kami tahu sebelum pertandingan bahwa akan sulit bermain sepak bola dengan kondisi lapangan,” Katanya dikutip dari Bulinews.

Bermain lebih baik di babak pertama, Nagelsmannmenyesalkan beberapa peluang yang tidak bisa mereka manfaatkan. Ia mengakui jika anak asuhnya bermain dengan baik di babak pertama.

“tapi kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama. Kami memiliki tiga atau empat peluang yang bisa kami ambil lebih banyak.” Tambahnya.



Baca Juga:


Menggambarkan babak kedua, Nagelsmannmengaku jika kekalahan mereka disebabkan kesalahan yang tidak perlu. Hal itu menjatuhkan mental mereka sehingga tidak bisa kembali ke performa awal.

“Itu adalah gambaran yang sama di babak kedua. Kami memulai dengan baik dan memiliki kontrol tetapi kebobolan gol yang tidak perlu. Setelah itu, meski ada perubahan, kami merasa sulit untuk kembali ke permainan.” Tutup Nagelsmann.

Kekalahan Leipzig atas Mainz memperbesar peluang Peringkat pertama, Bayern Muenchen untuk menjuarai kompetisi Bundesliga tahun ini. Di sisi lain Leverkusen juga menelan kekalahan dari Wolfsburg dan membuat kedua klub tidak menambah satupun poin pekan ini untuk mendekati sang juara bertahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com