Kalah dari Rivalnya, Alaves Jadi Tim LaLiga Pertama yang Terdegradasi - Vivagoal.com
Kalah dari Rivalnya, Alaves Jadi Tim LaLiga Pertama yang Terdegradasi

Kalah dari Rivalnya, Alaves Jadi Tim LaLiga Pertama yang Terdegradasi

Heri Susanto - April 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Deportivo Alaves jadi tim pertama LaLiga yang terdegradasi ke Segunda Division. Hal tersebut dipastikan pasca mereka kalah 2-1 atas Real Mallorca dalam lanjutan pekan ke-33 LaLiga, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Bertandang ke Iberostar Stadium, tim asal Basque harus menerima kenyataan pahit keok dengan skor 2-1. Padahal, mereka sempat menjaga asa bertahan dengan memenangi laga kontra Rayo Vallecano dengan skor 1-0 akhir pekan lalu.

Hasil positif yang didapatkan pekan lalu tak bisa memperlebar asa mereka untuk bertahan. Saat ini, Alaves berjarak enam angka dari zona aman. Mereka memiliki lima laga tersisa yang bisa dimainkan hingga akhir musim.


Baca Juga:


Alaves sejatinya sempatmembuka keunggulan lebih dulu lewat tandukan Florina Lejeune. Namun VAR menganulir gol tersebut. Abdon Prats sukses membuka keunggulan tim tuan rumah melalui golnya di menit ke-11. Setelahnya, Vedat Muriqi mampu memperlebar keunggulan Mallorca lewat golnya di menit ke 45+4. Alaves ahnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Antonio Raillo di menit ke-73.

Terdekat, Alaves bajak bersua dengan Villarreal di akhir pekan mendatang di kendang mereka sendiri, Estadio Mendizorroza. Sementara Mallorca bakal bertandang ke Camp Nou guna bersua dengan Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com