Kalah dari Schalke, Dortmund Gagal Rebut Puncak Klasemen

0
122
Germany Soccer Bundesliga

Vivagoal BundesligaDerby bertajuk Lembah Ruhr antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 berakhir dengan kekalahan Die Borussen dengan skor 2-4. Menjamu Schalke di Signal Iduna Park, Minggu (28/4/2019) dini hari dalam lanjutan spieltag ke-31 Bundesliga, Dortmund tampil menyerang dengan tempo tinggi.

Namun, Schalke tidak mau kalah begitu saja karena pertaruhan gengsi membuat tensi pertandingan berlangsung sangat panas. Dortmund mendapat peluang pertamanya melalui Thomas Delaney pada menit ke-5, namun sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping.

Dortmund yang terus menggempur lini pertahanan Schalke akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-14 berkat gol Mario Gotze usai memaksimalkan umpan chip Jadon Sancho. Schalke yang tertinggal 0-1 langsung memberikan reaksi cepat dengan membalasnya melalui gol penalti Daniel Caliguiri empat menit berselang. Schalke berhasil membalikkan keadaan jadi 2-1 usai Salif Sane membobol gawang Roman Buerki melalui sundulan di menit ke-28.

 

Memasuki babak kedua, Dortmund mengalami pukulan telak usai dua pemainnya mendapat kartu merah. Pertama untuk Marco Reus yang diberikan di menit ke-61 dan Marius Wolf di menit ke-65.

Sebelum Marius Wolf di kartu merah, Dortmund sudah harus merelakan gawangnya dibobol tuk ketiga kalinya melalui Daniel Caligiuri di menit ke-62. Tertinggal dua gol dan hanya bermain sebanyak 9 orang membuat Dortmund bermain lebih terbuka.

Axel Witsel mampu menipiskan ketertinggalan jadi 2-3 usai mencetak gol di menit ke-86. Namun, dua menit berselang, Schalke kembali mencetak gol keempatnya melalui Breel Embolo dan menutup pertandingan dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Schalke belum beranjak dari posisi ke-15 klasemen dengan 30 poin. Mereka kini selisih 6 angka dari VFB Stuttgart yang ada di zona merah dengan 24 poin. Sementara itu, Dortmund gagal merebut posisi puncak klasemen dari Bayern Munchen.

Pasukan Lucian Favre hanya terpaut satu poin dari Die Roten. Tapi, jarak poin keduanya bisa saja melebar jika Bayern bisa meraih kemenangan atas Nurnberg dini hari besok.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here