Kalah Melawan Sassuolo, Milan Terpengaruh European Super League? - Vivagoal.com
Kalah Melawan Sassuolo, Milan Terpengaruh European Super League?
AC Milan kalah 1-2 oleh Sassuuolo, Foto: Dok AC Milan

Kalah Melawan Sassuolo, Milan Terpengaruh European Super League?

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan harus menerima kenyataan pahit setelah dipemalukan oleh tamunya, Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia. Pelatih Milan, Stefano Pioli membantah jika kekalahan tersebut merupakan dampak dari Liga Super Eropa (ESL).

Duel AC Milan versus Sassuolo berlangsung di San Siro, Kamis (22/4) dinihari WIB dalam lanjutan giornata ke-32 Liga Italia. Il Diavolo Rosso sebenarnya mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-30 melalui tembakan melengkung Hakan Calhanoglu.

Namun memasuki babak kedua, Sassuolo tampil trengginas dan mampu menggelontorkan dua gol sekaligus melalui brace dari Giacomo Raspadori untuk membalikkan keadaan di akhir laga.

Allenatore Milan, Stefano Pioli menyebut kekalahan timnya atas Sassuolo di tengah ramai-ramai soal European Super League sejatinya sama sekali tak terdampak buat para pemainnya di lapangan. Pelatih berusia 55 tahun itu menilai kalau Milan memang tak cukup bagus.

“Tidak ada yang boleh meragukan integrias moral Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik Milan. Dia memiliki nilai-nilai yang tinggi dan jika dia merasakan sesuatu, artinya dia memang memiliki perasaan tersebut,” ucap Pioli seperti dilansir dari Sky Sport Italia.


Baca Juga:


“Apa yang terjadi pada hari kemarin, sama sekali tidak mempengaruhi jalannya pertandingan. Saya pribadi menyukai kebebasan berbicara dan berpikir,” Piolo menegaskan.

Hasil tersebut membuat AC Milan gagal memangkas jarak dengan Inter Milan selaku pemuncak klasemen yang di laga lainnya hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Spezia. Saat ini, Rossoneri yang mengoleksi 66 poin masih tertinggal 10 poin dari Inter dan cuma unggul satu angka saja dari Juventus yang ada di posisi ketiga. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com