VivagoalBerita Bola – Target treble bagi Juve musim ini kian jadi kenyataan. Hal tersebut setelah mereka berhasil mengamankan satu trofi yakni Copa Italia, Kamis dini hari tadi.

Laga final Copa mempertemukan Juve kontra Lazio dini hari tadi menjadi salah satu laga pembuktian tim terbaik di Italia. Layaknya laga final, kedua tim langsung bermain cepat di menit awal guna mencoba mencuri gol cepat.

Lima menit laga baru berjalan Giorgio Chiellini dan Keita Balde mampu membuka kesempatan bagi masing-masing tim. Namun sayang aksi kedua pemain tersebut masih belum mampu mengubah papan skor.

Stadio Olimpico akhirnya berubah menjadi gempita oleh tifosi Juventus seiring gol pembuka yang mampu dibuat oleh Daniel Alves pada menit 12. Gool bermula dari aksi menyisir yang dilakukan oleh Alex Sandro sebelum akhirnya mengirim umpan silang ke Alves. Bek gaek asal Brazil tersebut berhasil melakukan tendangan voli yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Bianconerri kembali berhasil menggandakan kedudukan kala pertandingan menginjakkan menit ke-24. Kali ini giliran Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan pojok, bola sepakan Paulo Dybala tersebut sempat dibelokkan oleh Alex Sandro sebelum jatuh ke kakai Bonucci. Dengan tenang bek timnas Italia tersebut mampu menceploskan bola guna mengubah skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Simone Inzaghi langsung menambah daya gedor mereka dengan memasukkan Felipe Anderson menggantikan Bastos. Permainan tim asal Roma tersebut langsung berubah lebih cepat dengan mengandalkan direct-ball ke kotak penalti Juve dan menciptakan banyak peluang di pertengahan babak kedua. Namun sayang buruknya penyelesaian akhir membuat kedudukan tidak berubah hingga akhir laga.

Anak asuh Massmiliano Allegri berhasil mengamankan trofi Copa untuk tiga musim terakhir, sebuah rekor yang belum pernah dilakukan oleh tim Italia manapun. Misi lainnya pun tengah ditatap Juve yakni menyamai rekor Inter dengan mengawinkan tiga gelar (Copa, Liga Serie A, serta Liga Champions) sekaligus dalam satu musim.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

One Comments

  • mari 18 / 05 / 2017 Reply

    mantap juventus, bisa saingi Intermilan

Leave a Reply