Kalahkan Messi, Joaquin Sanchez Pecahkan Rekor di La Liga!

0
945
Jaquin Sanchez

VivagoalLa LigaJoaquin Sanchez  menobatkan dirinya sebagai pencetak hattrick tertua di La Liga Spanyol. Rekor dibuat Joaquin di pertandingan Real Betis melawan Athletic Bilbao dalam pekan ke-16 La Liga di Estadio Benito Villamarin, Minggu (8/12) malam WIB.

Betis yang bertindak sebagai tuan rumah mampu unggul tiga gol berkat hattrick yang dibukukan Joaquin Sanchez masing-masing pada menit ke-2, 11 dan 20. Athletic Bilbao hanya mampu membalas dua gol melalui penalti Inaki William pada menit ke-41 dan Yuri Berchiche pada di menit ke-75.

Trigol Joaquin tak hanya memenangkan Real Betis, dirinya turut mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang mampu membuat hattrick di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol. Sang pemain melampaui catatan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Saat mencetak gol ketiganya pada menit ke-20, oaquin menginjak usia 38 tahun 140 hari. Unggul atas Alfredo Di Stefano sebagai pemegang rekor sebelumnya yang mampu membuat hattrick pada tahun 1964 di usia 37 tahun 255 hari.

Spesialnya trigol sang pemain jadi yang pertama  dilakukan Joaquin setelah 20 lebih bermain di La Liga Spanyol. Peristiwa istimewa ini pun disambut sumringah oleh sang pemain.

“Ini sesuatu yang rasanya tak mungkin bisa saya ulangi lagi. Saya bukan pencetak gol ulung, mampu mencetak tiga gol dalam satu laga adalah sesuatu yang sungguh diluar dugaan, “ucap Joaquin seperti dilansir dari Marca.

Untuk Betis, hattrick Joaquin ini sekaligus mengakhiri penantian panjang mereka selama 22 tahun untuk melihat lagi ada pemainnya bisa membuat tiga gol dalam satu laga setelah terakhir Finidi George melakukannya di tahun 1997 dengan lawan yang sama, Athletic Bilbao.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here