Kalahkan Rangers, Leverkusen Tantang Inter Milan di 8 Besar Liga Europa - Vivagoal.com
Pemain andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz saat sedang menendang bola ke gawang Glasgow Rangers
Pemain andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz saat sedang menendang bola ke gawang Glasgow Rangers (Sumber: Evening Standard)

Kalahkan Rangers, Leverkusen Tantang Inter Milan di 8 Besar Liga Europa

Fachrizal Wicaksono - August 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Wakil Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen sukses melewati hadangan raksasa Liga Skotlandia, Rangers di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Selanjutnya, Leverkusen akan menantang Inter Milan di babak 8 besar.

Leverkusen memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menumbangkan Rangers dengan skor tipis 1-0 di Bay Arena, Jumat (7/8/2020) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan Leverkusen dicetak oleh Moussa Diaby pada menit ke-51.

Dalam laga itu sendiri, Leverkusen tampil mendominasi penguasaan bola. ESPN mencatat, Die Werkself juga mampu membukukan lebih banyak tembakan ke arah gawang, dengan 15 tembakan dimana dua diantaranya on target. Sementara Rangers minim membuat ancaman dan hanya bisa melepaskan empat shots sepanjang 90 menit laga berlangsung.

https://www.instagram.com/p/CDjA1a3H20x/

Kemenangan 1-0 ini sejatinya sudah cukup untuk meloloskan Leverkusen ke babak selanjutnya. Pasalnya, pada leg pertama yang berlangsung di markas Rangers, mereka sudah unggul agregat 3-1. Artinya, Kai Havertz dkk melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-1 atas tim besutan Steven Gerrard.


Baca Juga:


Selanjutnya, Leverkusen akan menghadapi jagoan Italia, Inter Milan pada 10 Agustus mendatang. Inter sendiri sebelumnya berhasil menyingkirkan wakil Spanyol, Getafe dengan agregat 2-0 di babak 16 besar.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com