Kalteng Vs Persela Terindikasi Match Fixing, Satgas Tangkap Sembilan Orang

0
40
Kalteng Persela

Vivagoal – Liga Indonesia– Laga antara Kalteng Putra dan Persela Lamongan yang berlangsung pada Minggu (27/10) kemarin diindikasikan tercemar oleh match fixing. Satgas Anti Mafia Bola pun bergerak cepat untuk menindaklanjuti laga tersebut. 

Satgas Anti Mafia Bola diberitakan menangkap sembilan orang yang diduga terlibat dalam pengaturan skor di pertandingan tersebut. Mereka ditangkap pada pukul 03.00 WITA dini hari sebelumnya di Hotel Fovere, Palangkaraya oleh satgas bersama Resmob Ditreskrimum Polda Kalteng.

“Kami informasikan kejadian tangkap tangan yang dilakukan tim satgas mafia bola mabes Polri dan Polda Kalteng. Ini terkait dengan pertandingan Kalteng Putra versus Persela Lamongan. Dari pemeriksaan, ada sembilan orang yang kami amankan,” ungkap Kabid humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan dalam kegiatan pers tadi pagi, dikutip dari Jawa Pos.

Sembilan orang tersebut terdiri dari wasit, asisten wasit, wasit cadangan, inspektur wasit, dan komisi pertandingan. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap bendahara klub Kalteng Putra, bendahara panpel Kalteng Putra, serta seorang penghubung alias LO.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Saat ini kesemuanya masih tengah dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian. Sejumlah bukti didapat mulai dari dokumentasi foto-foto hingga kiriman rekening kepada masing-masing tersangka. 

”Saat ini sedang dilakukan pendalaman pemeriksaan. Kami benarkan ada penangkapan.

”Untuk saat ini kami masih belum dalam informasi data. Tapi yang bisa kami sampaikan adanya dokumentasi foto-foto dari HP sembilan orang yang kami periksa. Ada juga kiriman rekening kepada mereka,” lanjut Kombes Pol Hendra Rochmawan,” tandasnya.

Sebagai informasi, laga antara Kalteng Putra kontra Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here