Kapten Burnley Mengecam Tindakan Oknum yang Kibarkan Tulisan ‘White Lives Matter Burnley’

0
75
Ben Mee, kapten Burnley
Sumber: The Indepndent

Vivagoal Liga Inggris – Kapten Burnley, Ben Mee mengatakan bahwa pihak manajemen klub merasa sangat “malu” atas tindakan oknum yang mengibarkan spanduk bertuliskan ‘White Lives Matter Burnley’.

Spanduk itu sangat terlihat jelas karena dikibarkan dengan pesawat saat Burnley bertamu ke Manchester City pada pertandingan Senin (22/06). Pesawat itu berputar-putar di atas Emirates Stadium setelah kick-off dimulai.

Pemain dan staf Burnley dan Manchester City sangat mendukung gerakan Black Lives Matter dalam beberapa pertandingan terakhir. Terbukti, kedua tim tersebut mengenakan jersey bertuliskan untuk mendukung pemain berkulit hitam.

“Penggemar seperti itu tidak layak berada di sekitar sepakbola,” kata kapten Burnley, Clarets Ben Mee, kepada BBC Radio 5 Live.

“Kami sangat merasa malu dan sangat malu. Kulit hitam adalah minoritas dari pendukung kami. Saya mengetahui bahwa saya berbicara untuk sebagian besar pendukung kami yang sangat rasis dengan hal-hal seperti itu.

“Itu benar-benar berdampak besar dalam dunia sepak bola di Inggris dan juga dampaknya mengena kepada kami. Saat melihat melihat tulisan itu di langit, kami merasa malu bahwa nama kami ada di dalamnya. Oknum tersebut mencoba mengaitkan klub kami – itu sama sekali tidak dilakukan tim kami,” bela Ben Mee.


Baca Juga:


“Burnley sangat mengutuk tindakan mereka yang tidak bertanggung jawab atas penerbangan pesawat dengan spanduk yang menyerang pihak tertentu,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here