Kapten Sriwijaya FC Diangkat Jadi Direktur Teknik - Vivagoal.com
Kapten Sriwijaya FC jadi Direktur Teknik Tingkat Akademi
Ambrizal – Sumsel Update

Kapten Sriwijaya FC Diangkat Jadi Direktur Teknik

Rachmat Ramadhan - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Manajemen Sriwijawa FC memilih kapten tim Ambrizal untuk mengisi posisi Direktur Teknik. Ambrizal dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni untuk posisi tersebut. 

Memiliki jiwa kepemimpinan dan disegani, Ambrizal dianggap pantas untuk mengisi posisi Direktur Teknik SSB Sriwijaya FC. Ambrizal pun memiliki lisensi kepelatihan B dari PSSI.

Wakil Direktur PT SOM yang menaungi Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, mengatakan nantinya Ambrizal akan bertugas untuk mengumpulka pemain muda. Hal ini menjadi fokus Sriijawa FC untuk membangun skuad sejak dini.

“Jadi nanti Dirtek akan keliling mencari pemain muda,” kata Hendri Zainuddin, dikutip dari Indosport.

Seperti kewenangan Direktur Teknik pada umumnya, Ambrizal memilki hak untuk menentukan siapa saja anak muda yang akan berlatid dan menimba ilmu di akademi Sriwijaya FC. Ambrizal sendiri memiliki keinginan untuk berada di posisi ini sejak lama.


Baca Juga:


“Kalau tidak dicoba mana tahu. Saya tentu ada keinginan untuk menjadi Dirtek Akademi. Insha Allah saya siap menjalaninya,” ucap Ambrizal.

Rizal menerima tugas ini dengan senang hati, ia memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bisa mengemban posisi yang cukup sentral di pengembangan pemain muda. Seperti yang disebutkan sebelumnya pengembangan pemain dari usia dini menjadi fokus Sriwijaya FC yang sudah lama vakum.

Libur kompetisi dianggap menjadi waktu yang tepat untuk mengembangkan tim. PSSI dan PT LIB masih belum menentukan kapan liga akan kembali dimulai. Maka Ambrizal akan segera memulai mencari dan mennghidupkan kembali akadepi SSB Sriwijaya di tahun 2021.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com