Kehadiran Mark Van Bommel Sempurnakan Taktik Wolfsburg - Vivagoal.com
Kehadiran Mark Van Bommel Menyempurnakan Taktik Wolfsburg
Mark Van Bommel – IDN Times-min

Kehadiran Mark Van Bommel Sempurnakan Taktik Wolfsburg

Rachmat Ramadhan - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kiprah Mark Van Bommel bersama Wolfsburg di awal musim inni sangat mengesankan. Sampai laga keempat Bundesliga 2021/22, Wolfsburg sukses menyapu bersih semua laga dengan kemanangan.

Hasil ini merupakan raihan terbaik Wolfsburg sepanjang bermain di Bundesliga. Keberhasilan ini pun disambut sukacita Direktur Olahraga Wolfsburg, Jorg Schmadtke.

Schmadtke mengatakan bahwa Van Bommel membawa pemikiran baru kepada Wolfsburg. Ia mengerti gaya bermain The Wolfs yang mengutamakan pertahanan dan menyempurnakan dengan ide-ide barunya. 

“Mark membawa ide-idenya dan mencoba untuk membawa hal-hal yang telah kami kerjakan selama dua atau tiga tahun – yaitu stabilitas pertahanan – ke tingkat berikutnya,” ungkapnya seperti dikutip Sport1.

Penguasaan bola menjadi hal yang diutamakan Wolfsburg di bawah asuhan Van Bommel. Dengan hal tersebut ia berharap mereka bisa membangun serangan dan mencetak gol demi kepuasan penonton yang ada di stadion tanpa harus melupakan pentingnya bermain bertahan.



“Kami tahu bahwa kami memiliki banyak penguasaan bola di beberapa pertandingan dan kami ingin membawa permainan ini ke depan. Kami menginginkan kombinasi sepak bola penguasaan bola dengan peluang mencetak gol dan antusiasme penonton, tetapi juga selalu perilaku bertahan yang sangat baik,” tambahnya.

Schmadtke mengatakan bahwa saat ini mereka memiliki banyak pemain cepat di lini belakang. Hal ini sangatlah menguntungkan dan mereka akan terus membangun pertahanan demi rendahnya jumlah kebobolan di setiap musim.

“Kami telah mendapatkan banyak kecepatan di baris terakhir dalam beberapa tahun terakhir. Tapi ini masalah organisasi. Komponen-komponen ini berarti kami kebobolan sedikit gol,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com