Keisuke Honda Resmi Keluar Dari Timnas Kamboja Usai Piala AFF 2022 - Vivagoal.com
Keisuke Honda Resmi Keluar Dari Timnas Kamboja Usai Piala AFF 2022
Sumber: Twitter @kskgroup2017

Keisuke Honda Resmi Keluar Dari Timnas Kamboja Usai Piala AFF 2022

Muhammad Ilham - January 4, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Usai gagal di Piala AFF 2022, mantan punggawa AC Milan, Keisuke Honda, resmi berhenti sebagai pelatih Timnas Kamboja.

Kamboja gagal lolos ke fase semifinal Piala AFF 2022 usai ditaklukkan oleh Timnas Thailand di laga terakhir fase grup. Bermain di Thammasat Stadium, markas Thailand, Senin (2/1), malam WIB, Pasukan Angkor harus takluk dengan skor 1-3.

Atas kegagalan tersebut, pelatih Timnas Kamboja, Keisuke Honda, resmi mengundurkan diri. Akan tetapi, dirinya tidak serta merta mengundurkan diri dari sepakbola Kamboja.

“Federasi Sepak Bola Kamboja mengucapkan terima kasih kepada General Manager, Keisuke Honda, untuk waktu serta dedikasinya bagi Timnas Kamboja sejak Agustus 2018 hingga Januari 2023. Laga antara Kamboja kontra Thailand (di Piala AFF 2022) adalah laga terakhirnya bersama tim senior,” ucap FFC dalam situs resminya.

Akan tetapi, Keisuke Honda tidak serta mertah pergi dari sepakbola Kamboja. Dilansir dari Soha.vn, Keisuke Honda tetap melatih Timnas Kamboja, namun bukan yang senior melainkan U-22. Asosiasi Sepakbola Kamboja (FFC) nampaknya bahagia dengan kinerja Keisuke Honda di mana Kamboja saat ini menjadi salah satu tim yang berkembang pesat.


Baca Juga:


Untuk itu, FFC meminta agar Keisuke Honda melatih Timnas Kamboja U-22 untuk persiapan SEA Games 2023. Di SEA Games mendatang, Kamboja ditunjuk sebagia tuan rumah perhelatannya, dan tentunya mereka berniat untuk membawa medali emas, terutama di cabang sepakbola.

Keisuke Honda Resmi Keluar Dari Timnas Kamboja Usai Piala AFF 2022
Sumber: Twitter @kskgroup2017

“Keisuke Honda akan menjalani tugas terakhirnya sebagai General Manager Timnas Kamboja U-22. Mereka akan mulai menjalani pemusatan latihan pada Februari mendatang sebagai persiapan SEA Games pada Mei 2023,” tambah FFC.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com