Kelas! Kiper Muda Ini Bangun Jaringan Listrik di Kampung Halamannya

0
528
Kelas! Kiper Muda Ini Bangun Jaringan Listrik di Kampung Halamannya
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana (Sumber: 101 Great Goals)

VivagoalBerita Bola – Perilaku berkelas diperlihatkan oleh kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Sang pemain dikabarkan baru saja membangun jaringan listrik di kampung halaman ibunya di Mengueme, Kamerun.

Masyarakat Mengueme dikabarkan terpaksa hidup dalam kegegelapan setelah terbentuknya kehidupan masyarakat di daerah tersebut. Di zaman modern saat ini, masyarakat di sana masih kesulitan mendapat akses listrik dan terpaksa menggunakan lampu minyak tanah sebagai penerangan di malam hari.

Dilansir Actu Cameroon, Onana yang terlahir di Mengueme telah berjanji untuk mengatasi kegelapan di sana sejak dirinya memulai karier di sepakbola. Onana tak senang melihat keseharian di desa ibunya itu hidup dalam kegelapan selama bertahun-tahun.

Janji Onana tersebut kini telah terwujud. Pemain berusia 24 tahun tersebut dikabarkan telah memastikan pembangunan jaringan listrik di sana. Masyarakat Mengeume pun tidak akan lagi hidup dalam kegelapan.

Onana yang merupakan pemain kelahiran Kamerun telah tinggal di Eropa selama 12 tahun. Dia pertama kali datang ke Eropa saat bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2010, sebelum akhirnya pindah ke Ajax lima tahun kemudian.

Sejak tiba di Ajax, Onana langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Kontraknya saat ini di Ajax akan berakhir pada tahun 2021 mendatang dan ada laporan yang menyebut bahwa Barcelona masih tertarik untuk membawanya kembali ke Spanyol.


Baca Juga:


Laporan lain juga menyebutkan jika Onana tengah menjadi incaran beberapa klub elit Liga Inggris termasuk Chelsea. Pasalnya klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu sangat membutuhkan kiper baru lantaran penampilan Kepa Arrizabalaga yang tidak sesuai harapan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here