Kemenangan Tujuh Gol Warnai Lolosnya Inggris ke Euro 2020 - Vivagoal.com
Tim Nasional Inggris

Kemenangan Tujuh Gol Warnai Lolosnya Inggris ke Euro 2020

Dimas Sembada - November 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaInggris berpesta kala mengandaskan perlawanan Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup A. Kemenangan 7-0 di Wembley, Jumat (15/11/2019) ini sekaligus memastikan The Three Lions lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Skuat besutan Gareth Southgate unggul telak dalam laga tersebut dengan menipta ball possesion hingga 66 persen. Livescore mengumumkan Inggris bahkan mencatat 14 tembakan dengan 11 diantaranya tepat sasaran. Hebatnya setengahnya sukses dikonversi jadi gol.

Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane  jadi bintang kemenangan Inggris dengan torehan hattrick. Kane mencetak masing-masing gol pada menit 18, 24 dan 37.


Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Empat gol lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-11, Marcus Rashford di menit ke-30, Tammy Abraham pada menit 84 dan satu gol bunuh diri yang dicetak oleh Aleksandar Sofranac di menit 66.

Dengan hasil ini, Inggris memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. The Three Lions keluar sebagai pemuncak klasemen grup A dengan 18 poin, unggul tiga angka dari Republik Ceko di urutan kedua.

Dengan satu laga sisa, Ceko dipastikan tidak akan bisa merebut posisi pertama klasemen karena kalah produktivitas gol jika punya koleksi poin sama dengan Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com