VivagoalBerita BolaHakan Calhanoglu mengaku belum mampu memberikan penampilan maksimalnya bersama Milan. Penyebab utamanya adalah kendala bahasa yang membuatnya sulit mencerna arahan dari tim pelatih.

Sempat digadang akan menjadi pemain andalan bersama Milan, Calhanoglu justru tampil ‘melempem’ bersama jawara tujuh kali Liga Champions tersebut. Dari tiga kali pertandingan yang sudah dilakoni, pemain timnas Turki tersebut belum juga tampak menyatu dengan skuat. Umpan-umpan cemerlang serta eksekusi tendangan bebasnya pun masih belum bisa pecah hingga saat ini.

Didatangkan dengan mahar 20 juta euro atau sekira Rp 303 miliar dari Bayer Leverkusen, tentu hasil tersebut bukanlah pencapaian yang membanggakan. Terlebih angka tersebut terbilang cukup besar tergabung dengan jumlah total belanja Milan di musim panas lalu yang mencapai angka lebih dari 200 juta euro demi memboyong 11 pemain baru.

Menyadari akan performanya yang belum memuaskan, pemain berusia 23 tahun tersebut menuturkan jika terdapat kendala dalam memaksimalkan performanya. Adalah faktor bahasa yang diakuinya menjadi kendala untuk berkembang.

“Tidak mudah untuk mengerti semua informasi yang telah saya dapatkan. Jelas saya mengalami kesulitan khususnya dalam berbahasa,” ungkap sang pemain pada CalcioNews24.

“Saya tidak punya penerjemah. Untungnya rekan-rekan satu tim kadang mau membantu saya,” ujarnya.

Selain kendala bahasa, pemain yang terkenal memiliki tendangan bebas mematikan tersebut merasa jika posisi baru yang diberikan oleh Montella membuatnya butuh waktu untuk membiasakan diri. Di Milan, Calhanoglu menempati posisi baru yakni di sayap kanan atau kiri ketika menggunakan skema 3 gelandang. Padahal pemain yang satu ini terbiasa dimainkan di posisi gelandang serang tepat dibelakang striker.

“Di mana saya lebih suka untuk bermain? Di belakang penyerang tunggal atau saat menjadi penyerang sayap. Lalu apa yang Montella katakan pada saya? Dia bilang saya harus tetap berpikir positif,” urainya.

Milan sendiri kini tengah menempati posisi tujuh klasemen dengan raihan enam poin. Terakhir Bonucci dan kawan-kawan keok di tangan Lazio dengan skor 4-1.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply