Kesal Dengan Hal Ini, Cardiff Siap Berikan ‘Kemenangan Mudah’ untuk Man City

0
172
Kesal Dengan Hal Ini, Cardiff Siap Berikan ‘kemenangan’ untuk Manchester City

VivagoalLiga Inggris Manajer Cardiff City, Neil Warnock mengancam akan menurunkan skuat muda saat berjumpa Manchester City nanti. Hal ini ia lakukan sebagai protes kekecewaannya atas kepemimpinan wasit kontra Chelsea.

Kekesalan Warnock bukan tanpa sebab. Ia begitu kecewa dengan kepemimpinan wasit saat Cardiff menjamu Chelsea akhir pekan kemarin. Timnya yang saat itu tengah unggul akhirnya harus menelan pil pahit karena Cesar Azpilicueta mampu menyamakan keadaan. Kontrofersi terjadi pada gol penyama kedudukan. Saat itu Azpilicueta sudah berada dalam posisi offside sebelum menanduk bola ke gawang Neil Etheridge.

Selain itu, satu gol tambahan dari Ruben Loftus-Cheek membuyarkan Cardiff membawa pulang angka dalam laga kontra Chelsea.

Usai pertandingan, Warnock lantas tak kuasa menutupi kekecewaannya. Usai peluit berakhir ia masuk ke dalam lapangan. Selain menyalami para pemain ia juga menatap nanar kepada wasit yang saat itu dipimpin oleh Craig Pawson.

Dalam konferensi pers, ia bahkan mengatakan jika liga Inggris adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia namun dipimpin oleh wasit terburuk di dunia. Tidak itu saja, ia menegaskan akan menurunkan skuat U-23 dalam laga selanjutnya sebagai protes kepada kepemimpinan wasit.

“Kami terus mendapat pukulan telak dari wasit. Saya mungkin akan memainkan skuat U-23 saat melawan Manchester City dan mencoba untuk tetap turun ke 10 atau 11,” ungkap Warnock seperti dilansir The Sun.

“Tidak masalah pemain mana yang Anda mainkan sejak menit pertama, [yang masalah] adalah siapa yang memegang bendera [hakim garis] dan yang memiliki peluit [wasit].”

Jika statement tersebut benar adanya, sudah barang tentu hal itu akan menjadi keuntungan bagi Manchester City yang akan menjamu Cardiff pada Kamis (4/4) dini hari nanti. Kemenangan mudah bisa saja terjadi mengingat mental lawan yang tengah anjlok dan memudahkan City untuk menggusur Liverpool dari puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here