Keuangan Merosot, Inilah Siasat Arsenal di Bursa Transfer - Vivagoal.com
Keuangan Merosot, Inilah Siasat Arsenal di Bursa Transfer

Keuangan Merosot, Inilah Siasat Arsenal di Bursa Transfer

Fido Moniaga - April 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal hanya memiliki strategi transfer yakni mencari pemain gratis atau tukar pemain mengingat finansial mereka yang tengah bermasalah karena pandemi corona.

Masalah finansial di Arsenal terlihat jelas dari keputusan klub untuk memotong gaji pemain sebesar 12,5 persen. Pemotongan gaji tersebut berlaku hingga 12 bulan ke depan. Kebijakan ini pun sempat ditentang para pemain, salah satunya Mesut Ozil.

Metro kemudian menulis jika situasi tersebut turut merubah kebijakan klub. Manajemen awalnya telah bersedia mendatangkan para pemain incaran Mikel Arteta. Namun kini kebijakan berubah dengan tidak adanya modal belanja bagi Arteta.

Melihat situasi pelik tersebut, Arteta praktis hanya bisa mengandalkan dua opsi. Melakukan pertukaran pemain atau mencari pemain dengan status bebas transfer yang bisa didapatkan dengan gratis.

Meski terlihat menjanjikan, namun dua opsi tersebut juga akan terbentur oleh masalah gaji. Minimnya finansial klub membuat mereka kemungkinan besar tidak akan mampu memenuhi permintaan gaji para pemain incaran.

Dengan fakta tersebut, jelas Arsenal memiliki sedikit opsi. Arsenal kini mendekati Willian dari Chelsea di mana kontraknya akan berakhir pada Juni 2020. Hal serupa juga bisa mereka terapkan untuk Adam Lallana yang akan habis kontrak pada waktu yang sama.


Baca Juga:



Selain itu, Arsenal kemungkinan besar akan melego Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang. Uang penjualan keduanya jelas akan digunakan untuk belanja pemain di luar dua opsi diatas.

https://www.instagram.com/p/B_WqvOFnIu1/

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com