Kick-off Liga 1 2022/23 Dimajukan, Persiapan Finalis Piala Presiden Mepet - Vivagoal.com
Galang Dana Lawan Covid-19, LIB Gelar Lelang Seragam Klub Liga 1
Akhmad Hadian Lukita. Sumber: Liga Indonesia Baru.

Kick-off Liga 1 2022/23 Dimajukan, Persiapan Finalis Piala Presiden Mepet

Arie Lihardo - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyebut pihaknya tengah mempertimbangkan Liga 1 2022/23 dilaksanakan lebih cepat pada 23 Juli mendatang.

Sebelumnya, PSSI telah menyebut Liga 1 akan bergulir pada 27 Juli mendayang. Akan tetapi, kini LIB mempertimbangkan kompetisi digelar lebih cepat dari yang sudah dijadwalkan.

Persebaya Tersingkir, Nasib Bali United di Tangan Persib-Bhayangkara
Sumber: Bali United.

Akhmad Hadian Lukita menyebut hal itu masih dipertimbangkan. Akan tetapi, kompetisi memang diharapkan berlangsung di akhir pekan. Pasalnya, jika tetap digelar pada 27 Juli, maka Liga 1 akan digelar di tengah pekan, tepatnya di hari Rabu.


Baca Juga:


“Kami sedang mempertimbangkan untuk dimajukan ke 23 Juli karena itu bertepatan saat akhir pekan,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada awak media dikutip dari Bolasport.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Jika jadwal Liga 1 dimajukan, tentunya akan berdampak pada klub yang tampil di final Piala Presiden 2022. Diketahui kompetisi pramusim tersebut baru akan tuntas pada 17 Juli mendatang.

Dengan begitu, finalis Piala Presiden 2022 hanya memiliki waktu 4-5 haru untuk mempersiapkan diri sebelum kompetisi Liga 1 2022/23 digelar.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com