Kick-off Molor, MU Terancam Sanksi UEFA

0
278
Kick-off Molor, Manchester United Terancam Sanksi UEFA

VivagoalLiga Champions – UEFA mengkonfirmasi akan membuka dakwaan kepada Manchester United setelah terlambat tiba di stadion pada laga matchday kedua penyisihan grup Liga Champions kontra Valencia dini hari kemarin.

Hasil imbang yang diraih Manchester United saat menjamu Valencia kemarin sepertinya belum cukup membuat mereka terpuruk. Kabar terbaru mereka harus siap dengan dakwaan yang akan diberikan oleh UEFA terkait pelanggaran kedisiplinan yang mereka lakukan.

Dakwaan tersebut diberikan setelah para penggawa Setan Merah baru tiba di stadion 45 menit sebelum kick-off. UEFA pun terpaksa untuk memundurkan jadwal kick-off selama lima menit yang semula akan digelar pukul 20:00 menjadi 20:05 waktu setempat.

Kegagalan menggelar partai tepat waktu tersebut membuat United didakwa UEFA dan terancam sanksi. Sanksi dan denda akan diputuskan oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pada 18 Oktober mendatang.

Seusai laga, manajer United, Jose Mourinho pun menyalahkan pihak kepolisian yang tak memberikan pengawalan terhadap bus timnya. Atas hal tersebut ia mengaku jika bus yang ditumpanginya terjebak kemacetan sehingga terlambat tiba di Old Trafford.

Baca Juga :  Tim Ini Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Pede Kalahkan Barca

Kepolisian Manchester (GMP) lantas membantah tuduhan Mourinho tersebut. GMP menyatakan pihaknya tidak memiliki kewajiban untuk mengawal bus United di setiap pertandingan, kecuali memang ada risiko ancaman dan serangan terhadap pemain.

“Kami sudah mengkonsultasikan hal ini dengan klub-klub terkait sehingga mereka punya waktu yang memadai untuk merencanakan perjalanan mereka ke stadion,” kata Inspektur Kepala Andy Sutcliffe, yang memimpin pengamanan laga United versus Valencia dikutip dari Goal.

Selain akan menjatuhkan dakwaan kepada Manchester United, UEFA juga akan melakukan hal serupa kepada Valencia. Hal tersebut dilakukan setelah kedua tim sama-sama terlambat meninggalkan ruang ganti pemain.

Klub Spanyol itu didakwa UEFA karena menyalakan kembang api dan melanggar aturan seragam setelah pemain mereka memakai syal penghangat leher yang menampilkan merek.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here