Kiper Ketiga Liverpool Berpotensi Catatkan Rekor, Apa Itu? - Vivagoal.com
Kiper Ketiga Liverpool Berpotensi Catatkan Rekor, Apa Itu?

Kiper Ketiga Liverpool Berpotensi Catatkan Rekor, Apa Itu?

Heri Susanto - August 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Andai menjalani debutnya bersama Liverpool kontra Southampton pada Sabtu (17/8), kiper ketiga the Reds, Andy Lonergan bisa mencatkan rekor sebagai pemain tertua yang pernah merumput di Liga Premier Inggris.

Kans Lonergan merumput bersama The Reds pada laga yang akan digelar beberapa jam lagi memang terbuka lebar pasca cedera betis yang dialami Allisson Becker. Selain itu, kiper kedua Liverpool, Adrian San Miguel sempat menerima tekel dari penonton pasca laga UEFA Super Cup beberapa hari lalu.

Liverpool sendiri belum mengonfirmasi apakah Adrian akan absen kontra Soton. Namun kans Lonergan tampil andai Adrian tak dimainkan akan terbuka lebar. Jika bermain di laga nanti, Lonergan akan mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang menjalani debut di Premier League. kiper yang kerap menghabiskan karirnya di divisi Championship bakal tampil di usia 25 tahun 302 hari.

Sekedar catatan. Londergan merupakan pemain yang kerap berpindah-pindah klub. Statusnya sebaai kutu loncat pun tak terelakan lagi. Ia sempat bermain untuk tim-tim Championship maca Preston North End, Leeds United, Bolton Wanderers, Wolverhampton Wanderers hingga Middlesbrough.


Baca Juga: Liverpool Siapkan Kontrak Baru Untuk Mo Salah

Ia bahkan pernah memperkuat beberapa tim yang bermain di kompetisi League one dan Two (kasta tiga dan empat dalam piramida sepak bola Inggris) seperti Darlington, Wycombe, Swindon Town dan Rochdale.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com