Kipernya Dipanggil Timnas, Pelatih Kiper Persib Tak Kaget - Vivagoal.com
Kipernya Dipanggil Timnas, Pelatih Kiper Persib Tak Kaget
Sumber: Pikiran Rakyat

Kipernya Dipanggil Timnas, Pelatih Kiper Persib Tak Kaget

Heri Susanto - May 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengaku tak kaget saat mengetahui Aqil Savik masuk dalam daftar rombongan Timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi pra Piala Dunia 2022.

Menurut Passos, Aqil memang layak membela Timnas lantaran kiper 22 tahun itu memiliki berbagai kelebihan di bawah mistar. Passos menilai jika Aqil memang piawai mengawal mistar gawang meski usianya masih tergolong belia dan masih bisa berkembang di masa mendatang.

“Aqil adalah seorang penjaga gawang masa depan yang hebat. Ia seorang pemuda dengan kualitas teknik yang hebat dan mentalitas yang kuat,” kata Passos, dikutip laman resmi klub.

“Saya pikir seorang penjaga gawang harus memiliki kepribadian yang kuat, mentalitas yang stabil. Penjaga gawang muda akan melewatkannya dan proses normal. Saya percaya Aqil,” ucap pra asal Brasil tersebut.


Baca Juga:


Selain Aqil, Timnas Indonesia juga memanggil dua kiper tangguh lain dalam diri  Nadeo Argawinata dan Muhammad Adi Satryo. Saat ini, Timnas sudah tiba di Dubai guna melakukan pemusatan latihan jelang laga uji coba pada 25 Mei mendatang dan melakoni tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan  Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Ada 28 pemain dibawa untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Namun tidak semuanya berangkat bareng dari Tanah Air. Beberapa nama yang mentas di luar Negeri macam  Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia) menyusul dalam pemusatan latihan kedua di Timur Tengah.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com