Klausul Unik Tersaji Saat Newcastle Pulangkan Andy Carroll

0
1657
Klausul Unik Tersaji Saat Newcastle Pulangkan Andy Carroll

Vivagoal Liga InggrisNewcastle United resmi mendatangkan Andy Carroll ke Sports Direct Arena. Pemain bertubuh jangkung ini dikontrak selama satu musim dengan skema pay as you play. Apa itu?

Pay as you play sendiri merupakan skema yang dirasa cukup fair. Sang pemain akan dibayar andai ia bermain untuk tim yang dibelanya. Besaran biayanya memang belum diungkap kepada publik. Jadi, Carroll akan digaji andai ia bermain untuk Toon Army, pun sebaliknya. Skema ini pernah dipakai Michael Owen tatkala membela Stoke City beberapa musim silam.

Caroll berstatus free transfer karena kontraknya tak diperpanjang West Ham United. Hal tersebut dirasa wajar karena eks Liverpool memang terlalu banyak berkutat dengan cedera alih-alih merumput bersama the Iron. Sang pemain kini bergabung bersama klub yang membesarkan namanya, Newcastle United. Carroll pun mengaku cukup senang bisa kembali bergabung dengan the Magpies.

“Saya merasa sangat baik. Teman dan keluarga saya ada di sini dan Newcastle adalah klub yang selalu saya dukung, ini rumah saya. Saya menikmati masa-masa bermain di sini dan saya berharap bisa diterima kembali seperti dulu,” kata Carroll seperti dilansir situs resmi klub.

“Ketika saya hengkang delapan setengah tahun yang lalu, saya mencetak banyak gol dan saya menikmati karier sepak bola saya. Setelah itu saya menjalani masa yang sangat sulit dan saya hanya ingin kembali ke sini. Bagi saya, bisa kembali ke sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,”

Baca Juga: Newcastle Ingin Bawa Pulang Mantan Mesin Golnya

Pasca meninggalkan Magpies, Carroll sempat berlabuh bersama Liverpool. Namun di Merseyside, Carroll gagal membuktikan diri. Ia pun lantas bergabung dengan West Ham. Namun bersama tim asal London itu, penyerang 30 tahun juga gagal membuktikan ekspektasi. Kini, ia berharap bisa kembali memperbaiki karirnya bersama Newcastle.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here