Klopp: Kami Tak Bisa Selamanya Menyenangkan Semua Orang!

0
241
Klopp: Kami Tak Bisa Selamanya Menyenangkan Semua Orang!

VivagoalLiga Inggris – Jurgen Klopp mengaku puas dengan kemenangan yang diraih Liverpool atas Arsenal. Namun demikian, ia tak memaksa anak asuhnya untuk terus tampil atraktif dan menghibur semua orang.

Liverpool berhasil melewati lawan berat Arsenal pada laga pekan ketiga Premier League, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Bermain di Anfield, The Reds berhasil membungkam tamunya dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol tuan rumah sendiri lahir atas brace Mohamed Salah dan Joel Matip. Sedang Arsenal hanya mampu sekali membalas melalui gol Lucas Torreira.

Baca Juga: Empat Catatan Negatif MU Saat Takluk dari Palace

Atas kemenangan tersebut Klopp mengaku sangat puas. Pelatih asal Jerman tersebut juga mengaku sempat terkejut saat Meriam London menggunakan formasi 4-3-3 di laga ini . Pasalnya pada dua laga sebelumnya Unai Emery selalu mengawali laga dengan formasi 4-2-3-1.

“Ini merupakan penampilan gemilang dari tim saya di awal musim ini. Itu sesuatu yang luar biasa. Kami tampil dengan penuh dengan kekuatan, energi, rasa lapar dan gairah,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Saya pikir Anda harus milikinya saat melawan tim seperti Arsenal. Kami sedikit terkejut dengan tahu formasi mereka. Kami tidak tahu bahwa mereka akan bermain dengan formasi 4-3-3 diamond, tapi kami mengubah situasi yang ada dan mengatasinya dengan sangat baik,” ungkap Klopp mengenai Arsenal.

Liverpool benar-benar perkasa di laga tersebut. Mo Salah dkk tampil begitu menghibur dengan total melepas 25 percobaan tembakan. Jumlah ini sangat jauh dibandingkan The Gunners yang sepanjang pertandingan hanya melepas sembilan tembakan.

Kendati demikian Klopp tidak mengharuskan timnya untuk selalu tampil seperti laga melawan Arsenal. Menurutnya kemenangan lebih penting ketimbang hiburan bagi para penonton.

“Kami bukan Disneyland, kami tidak perlu menyenangkan semua orang setiap detik,” tambah Klopp.

“10 menit terakhir saya melihat penguasaan bola sekitar 53 berbanding 47, tetapi lebih dari 80 menit jalannya pertandingan sangat berbeda. Selama 80 menit kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan,” jelasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kian nyaman berada di puncak klasemen. The Reds kini mengantongi sembilan poin sempurna dari tiga laga yang sudah mereka jalani.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here