Klopp: Liverpool Siap Cegah Upaya Dominasi PSG di Liga Champions

0
319
Liga Champions; Jurgen Klopp Siap Cegah Dominasi PSG

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kesiapannya untuk meladeni PSG di laga lanjutan fase grup Liga Champions. Ia juga mengatakan tidak terlalu memikirkan kembalinya Mbappe dan Neymar dalam skuat lawan.

Laga krusial penentuan tiket lolos babak 16 besar akan tersaji saat Paris Saint-Germain bentrok dengan Liverpool di matchday kelima Liga Champions, Kamis (29/11) dini hari WIB di Parc des Princes. Kembalinya dua pemain andalan PSG, Kylian Mbappe dan Neymar dinilai akan menjadi kunci kemenangan tuan rumah.

Kedua pemain menjadi pilar penting di tambah dengan Edinson Cavani. Sebut saja ketajaman tridente maut ini berhasil membantu PSG menyapu bersih 14 laga di Ligue 1 dengan kemenangan.

Liverpool sendiri datang dengan modal kemenangan pada pertemuan pertama di Anfield. Kala itu anak asuh Jurgen Klopp tersebut berhasil menang dramatis 3-2 di Anfield.

Mbappe dan Neymar sendiri sebelumnya sempat diragukan tampil kontra Liverpool setelah keduanya kompak mendapatkan cedera saat jeda internasional, Mbappe bersama timnas Prancis dan Neymar bersama Brasil.

Klopp sendiri seakan tidak terlalu menaruh perhatian khusus kepada dua pemain di atas. Ia mengatakan tidak pernah berharap keduanya cedera dan tidak pula khawatir jika keduanya tampil nanti karena ia yakin timnya bisa menghentikan pergerakan kedua pemain.

“Kami selalu berharap Mbappe dan Neymar bisa dimainkan. Para pemain lebih paham tentang kelebihan individu mereka daripada saya. Tapi kami sudah pasti tahu cara menghentikannya karena mereka hanya akan bersinar jika mendapatkan bola,” ucap Klopp jelang laga dikutip dari FourFourTwo.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman tersebut mengatakan jika timnya saat ini sudah 100 persen fokus untuk laga kontra PSG. Ia menegaskan akan mengerahkan semua potensi terbaik untuk bisa membungkam sang lawan dan menghentikan upaya dominasi mereka di Liga Champions.

“Dua tim dengan ambisi besar akan saling beradu dalam satu kompetisi yang sangat menarik. Pemain saya sudah fokus 100 persen. PSG sangat dominan di Ligue 1 dan kami harus memastikan mereka tak dominan di sini,” imbuh Klopp.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here