Klopp Puas Bek Baru Liverpool Dapat Pelajaran Keras di Laga Debut - Vivagoal.com
Jurgen Klopp Sudah Tahu Cara Main Leeds United
Jurgen Klopp, Foto: dok Bola Okezone

Klopp Puas Bek Baru Liverpool Dapat Pelajaran Keras di Laga Debut

Irman Maulana - September 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa akan ada lebih banyak kontribusi yang datang dari pembelian besar mereka di bursa musim panas lalu, Ibrahima Konate, pasca Ia menjalani laga pertama untuk The Reds.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa bek baru Liverpool, Ibrahima Konate telah mendapat pelajaran keras pada debutnya musim ini. Pemain 22 tahun itu baru saja memainkan pertandingan kompetitif perdana saat menghadapi Crystal Palace tadi malam.

Konate menjadi pemain termahal yang diboyong Liverpool pada musim panas lalu dengan biaya 36 juta pounds dari RB Leipzig. Namun, Konate baru jalani satu laga saja, meski Liga Inggris sudah memasuki pekan kelima.

Ia pun masih harus absen di kancah Liga Champions ketika Liverpool menang 3-2 atas AC Milan di tengah pekan lalu. Akhirnya Konate bisa mencicipi sepakbola Inggris dengan membantu Liverpool menang 3-0 melawan Crystal Palace di Anfield.

Bek asal Prancis itu tampil sejak menit awal dan dipasangkan dengan bintang Liverpool, Virgil Van Dijk. Meski bisa meraih clean sheet, namun Konate tampak beberapa kali goyah ketika berhadapan dengan para penyerang The Eagles.


Baca Juga:


Walau begitu, Klopp menilai bahwa penampilan Konate tadi malam merupakan bagian dari adaptasi dengan kultur baru di Liverpool. Menurutnya Konate telah berada dalam proses untuk menjadi seorang pemain bertahan kelas atas di Liga Inggris.

“Pastinya dan saya pikir itu sangat penting. Kita semua melihat potensi anak itu. Dia luar biasa, secara fisik, teknis, pemahaman gaya bermain, semuanya ada disana,”ujar Klopp dilansir Goal

“Tapi saat kamu melihat pemain muda yang sudah terampil, terkadang Liga Inggris mengajarkanmu pelajaran keras sekali-kali. Hari ini (Tadi malam, red) melawan Palace adalah contoh bagus. Wilf Zaha, Ayew, Edouard, mereka penyerang bagus. 

“Mungkin itu tidak bagus ketika kamu bermain sebagai bek baru. Tapi, bersama Virgil dan Miner (di bek kanan) itu akan berjalan baik. Konate berada dalam jalur yang tepat. Tapi masih akan ada yang lebih lagi darinya. Dia masih muda dan harus beradaptasi. Mereka semua perlu menyatu dengan cara bermain kami dan karena ini adalah liga yang spesial.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com