Klub Asal Sukabumi Meriahkan Gelaran B’League

0
372
B'League
Pilar Magma Soccer Sukabumi (kiri) berduel dengan lawannya dalam gelaran Liga Anak Bandung (dok.BPL)

Vivagoal – Liga Anak Bandung – Gelaran B’League  menjadi magnet banyak klub yang fokus pada pengembangan sepakbola usia dini. Tak hanya dari dalam kota, satu SSB asal Sukabumi ambil bagian dalam kompetisi ini.

Magma Soccer, jadi salah satu klub luar Bandung yang turut menyemarakan Liga dengan kuota umur 10 dan 12 tahun ini. Jarak bukan halangan bagi mereka untuk berlaga jadi yang terbaik.

Pelatih Magma, David menyambut baik  liga yang digagas oleh Bandung Premier League. Dengan format Liga, menurutnya memberikan pengalaman tersendiri bagi anak asuhnya. Mengingat sebelumnya sulit ditemukan kejuaraan dengan format liga.

“Liga Anak Bandung ini cukup  inovatif. Konsep bermain di liga seperti ini atau bermain di tournament atau festival jelas berbeda.

“Biasanya waktu recovery bisa dua sampai tiga hari, tapi kini cuma hitungan jam bahkan bisa jeda hanya satu jam saja. Kelebihannya, kualitas anak-anak benar-benar di tuntut setiap kali pertandingan adalah final,” jelas David.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Lebih lanjut, dia berharap karakter anak asuhnya bisa terbentuk lewat B’League. Dengan atmosfer pertandingan dan tekanan dari lawan membuat skuat besutannya bakal punya karakter.

Magma Soccer sendiri enggan mematok target tinggi di gelaran ini. David mengaku bukan menang dan kalah yang diincarnya. Menit bermain jadi hal penting untuk mengembangkan potensi yang dimiliki para pemainnya.

“Targetnya bermain setiap pekan dan mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Anak-anak harus diberikan pembelajaran mengenai respon terhadap pelatih, lawan, wasit dan kawan sendiri.

“Apalagi dengan atmosfer pertandingan serta adanya dukungan supporter, emosi anak akan teruji. Jelasnya, para pemain tetap harus menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” jelas David.

Penulis: Miftakhul Firdaus

Selalu update berita terbaru seputar Liga Anak Bandung hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here