Klub Ini Buat Kejutan di Bandung Premier League

0
464

VivagoalBPLEnam pekan berjalan, Ammers FC menunjukan ketangguhannya  di Liga 1 Bandung Premier League. Meski begitu, D’Fourty FC sukses menarik perhatian dengan berada di papan atas klasemen sementara dengan menjadi salah satu dari tiga tim yang belum menelan kekalahan sejauh ini.

Catatan apik itu, mengantar D’Fourty bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 12 poin dari enam pertandingan. Pada pertandingan terakhirnya D Forty bahkan mencukur habis runner-up tahun lalu Anak Rantau FC lewat skor meyakinkan 5-1. Tim asal Kabupaten Bandung tersebut juga menjadi tim tersubur dengan torehan 14 gol sejauh ini.

D’Fourty merupakan tim yang dibentuk oleh surat perintah Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 40, Landasan Udara Sulaiman. Surat perintah tersebut berisikan pembentukan kopel olahraga sepakbola, voli, bulutangkis, tenis meja, dan tenis lapangan. Oleh karena itu, tim ini diisi para anggota TNI-AU yang berdinas di Depohar 40.

Baca Juga: Bantu Perkembangan Sepakbola, CEO BPL Segera Luncurkan Liga Anak Bandung

Awalnya, D’Fourty hanya dibentuk untuk mengikuti Pekan Olahraga Koharmatau yang rutin diselenggarakan setiap bulan Oktober. Namun hebatnya, sejak dibentuk sepuluh tahun lalu, mereka berhasil menorehkan berbagai prestasi.

Beberapa pemain juga dipanggil untuk mewakili Koharmatau di Pekan Olahraga TNI. Oleh karena itu, D’Fourty memutuskan untuk mengikuti berbagai turnamen di daerah Bandung Raya.

Penyerang sekaligus Wakil Ketua Umum D’Fourty Surya Darmawan mengaku tujuan mereka mengikuti BPL hanya untuk menjaga kondisi fisik. Akan tetapi, keikutsertaan mereka di BPL bukan berjalan tanpa hambatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here