Sejumlah Klub Mulai Buka Suara Terkait Nasib Liga 1 - Vivagoal.com
Klub Sudah Mulai Bersuara mengenai Kondisi Liga 1
Candra Wahyudi – Tribunnews

Sejumlah Klub Mulai Buka Suara Terkait Nasib Liga 1

Rachmat Ramadhan - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kabar Liga 1 yang tidak kunjung memberikan kejelasan membuat rugi beberapa klub di Indonesia. Ada lima klub yang sudah menyuarakan keberatan mengenai penundaan ini dan memberikan suara lantang kepada PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Beberapa klub tersebut antara lain adalah Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persik Kediri, Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja banda Aceh. Kelima klub mengeluhkan kerugian yang dialami mereka di tengah penundaan Liga 1.

Dari pihak Persebaya, keluhan disampaikan Manajer klub Candra Wahyudi. Ia mengatakan kondisi klub menjadi terpojok karena adanya beban finansial karena kompetisi masih belum berjalan.

“Kami merasakan beban finansial semakin berat. Jadi memutar kembali kompetisi adalah solusi untuk memperpanjang nafas klub,” ungkap Candra.

Sementara di tempat terpisah asisten manajer barito Putera M Ikhsan mengatakan dengan tegas pendapatnya. Ia merasa trauma dengan kondisi tahun lalu, dan ia berharap hal ini tidak terulang karena klub akan mengalami kerugian yang sangat besar.

“Jangan sampai kejadian musim lalu terulang. Kami sudah bersiap, ternyata liga tidak jalan. Klub pasti rugi besar,” tegasnya.


Baca Juga:


Seperti diketahui, Liga 1 dan 2 akhirnya dibatalkan setelah sempat mengalami penundaan karena Covid-19 di sejak Maret 2020 lalu. Sempat ada isu akan dilanjutkan namun di awal tahun 2021 sebelum akhirnya memutuskan untuk membatalkannya.

Sementara Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah masih menyimpan rasa optimisnya untuk kompetisi Liga 1. Ia yakin juka hal ini akan berjalan dengan lancar jika protokol kesehatan dijalankan dengan baik seperti saat di Piala Menpora.

“Semoga Liga 1 dimulai Agustus ini, “Dengan protokol kesehatan yang ketat seperti Piala Menpora, saya rasa liga bisa berjalan aman,” kata Syarif. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com