Koeman: Untuk Jadi Pemain Hebat Coutinho Harus Dapat Dukungan Fans Barcelona

0
1310
Ter Stegen Minta Barcelona Bawa Pulang Pemain Jebolan La Masia
Thiago Alcantara (kanan) dan Philippe Coutinho (kiri) Sumber: Twitter

 Vivagoal – La Liga – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman sangat yakin Philippe Coutinho akan bersinar musim ini. Menurutnya, Coutinho mampu mengeluarkan kemampuan lengkap bila mendapatkan dukungan dari para fans.

Pada laga uji coba kedua yang digelar Barcelona di Estadio Johan Cruyff, Kamis (17/9/) dinihari WIB, Lionel Messi dan koleganya berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas tim asal Segunda Division, Girona.

Di laga itu sendiri, Koeman sejatinya punya opsi tuk menurunkan Ousmane Dembele tuk membentuk trio maut dengan Lionel Messi dan Francisco Tirincao dalam skema andalannya 4-2-3-1. Tapi Koeman memilih memainkan Coutinho sedari menit pertama dan baru memainkan Dembele di paruh kedua laga.

Keputusan ini terbukti membuat lini depan Barca jadi lebih berbahaya. Coutinho dianggap tampil sangat baik dan punya kontribusi besar dalam menghidupkan lini serang Los Cules. Selain berhasil mencetak satu gol dan mengkreasikan satu assist, Coutinho juga banyak terlibat dalam momen penting dalam kemenangan Blaugrana atas Girona.

Berdasarkan catatan Who Scored, Coutinho sukses mencatatkan persentase akurasi umpan mencapai 83 persen, dengan membukukan 4 dribble sukses, dua umpan kunci sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Carles Alena.


Baca Juga:


Koeman sendiri menilai Coutinho sangat mungkin menjadi salah satu pemain kunci Barcelona pada musim 2020/21 ini. Pemain asal Brasil itu disebutnya hanya butuh dukungan dari dirinya sebagai pelatih, termasuk dari para fans agar dapat kembali menampilkan performa terbaiknya.

“Dia (Coutinho) punya semangat tinggi saat ini. Dia berlatih dan bermain dengan sangat bagus, dia punya kualitas hebat. Menurut saya dia bisa jadi salah satu pemain kunci, sekarang dia hanya membutuhkan dukungan dari pelatih dan fans.” tegas Koeman dilansir dari Goal International.

Tuk diketahui, di periode pertamanya berseragam Barcelona, Coutinho kerap dikritik para fans Barca karena performanya dianggap tidak sepadan dengan harga mahalnya. Ia pun dilepas ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman, namun berlabuhnya Coutinho ke Munchen tampak menjadi anugerah terbaik bagi Coutinho karena berhasil meraih treble winner.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here