Kontra Monchengladbach, Timo Werner Akhirnya Cetak Gol Lagi - Vivagoal.com
Akhiri Puasa Gol, Timo Werner Jadi Pahlawan Kemenangan Leipzig atas Gladbach
Sumber: Twitter/RB Leipzig

Kontra Monchengladbach, Timo Werner Akhirnya Cetak Gol Lagi

Catrine Mega - September 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Timo Werner mengakhiri puasa golnya ketika RB Leipzig bersua ke markas Borussia Monchengladbach, Sabtu (23/9) malam WIB. Gol tunggalnya di menit ke-75 memastikan die Roten Bullen pulang dari Borussia-Park dengan angka penuh.

Masuk sebagai pemain substitusi, Werner mempertahankan posisi Leipzig di peringkat tiga klasemen sementara. Pemain 27 tahun itu juga mencetak gol pertamanya sejak April lalu. Kontribusi positifnya di laga malam WIB kemarin tentu menumbuhkan harapan atas kembalinya sang pemain ke performa terbaiknya.

Akhiri Puasa Gol, Timo Werner Jadi Pahlawan Kemenangan Leipzig atas Gladbach
Sumber: kicker.de

Pasalnya, sejak mengalami cedera mata kaki akhir tahun lalu yang menyebabkan Werner harus absen memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, semua berjalan tak sesuai rencana sang pemain.

Werner mulai kehilangan kepercayaan Marco Rose dan tersingkir dari starting eleven Leipzig sejak beberapa bulan terakhir. Dampaknya adalah tercoretnya nama Werner dari skuad Der Panzer sejak akhir tahun lalu.


Baca juga:


Kontribusi Werner pada laga akhir pekan ini jelas menumbuhkan harapan rekan setimnya, Kevin Kampl. Wakil kapten die Roten Bullen itu juga ikut senang atas kembalinya nama Werner di papan skor.

“Saya ikut senang untuk Timo. Beberapa pekan terakhir sangat sulit untuknya. Dia membutuhkannya (motivasi dari pertandingan hari ini). Kami punya hubungan yang baik dan itu penting bagi tim. Kami ingin bergantung pada Timo karena kami tahu kualitas yang dimilikinya,” tutur Kampl pasca laga, dilansir dari Bulinews.

Sementara itu, Marco Rose juga berharap Werner bisa mempertahankan performanya pada pertandingan di masa depan agar bisa merebut kembali tempatnya di tim utama Leipzig. Apabila berhasil merebut kepercayaan Rose, bukan tak mungkin Werner akan dilirik Julian Nagelsmann dan dipanggil kembali ke skuad Timnas. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com