Kontraknya Diputus Inter Milan, Vidal Merapat ke Flamengo - Vivagoal.com
Kontraknya Diputus Inter Milan, Arturo Vidal Merapat ke Flamengo
Arturo Vidal, Foto: dok twitter @fabrizioromano

Kontraknya Diputus Inter Milan, Vidal Merapat ke Flamengo

A Hendra - July 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Gelandang Chile, Arturo Vidal sudah resmi diputus kontraknya oleh Inter Milan. Selanjutnya, Eks punggawa Juventus itu akan merumput ke Brasil bersama Flamengo.

Pengumuman hengkangnya gelandang asal Chile itu dari Inter Milan diumumkan melalui laman resmi klub. Pesepakbola berusia 35 tahun itu resmi meninggalkan Nerazzurri pada Senin (11/7) waktu setempat.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan bersama atas kontrak gelandang Chile Arturo Vidal. Klub ingin berterima kasih kepada Arturo atas dua tahun bersama Nerazzurri, yang puncaknya pada memenangi tiga trofi,” bunyi keterangan di laman resmi Inter.

Mau Gabung ke Klubnya David Beckham, Arturo Vidal
Arturo Vidal, Foto: dok Goal

Arturo Vidal menghabiskan dua musim berkostum biru-hitam usai didatangkan dari Barcelona. Total, Vidal mengoleksi 70 penampilan dengan sumbangan empat gol dan enam assist di semua ajang.

Kontribusi Vidal selama bersama Nerazzurri adalah memenangi dua gelar utama, yakni Scudetto Serie A musim 2020/2021 dan Coppa Italia musim 2021/2022. Namun demikian, Vidal tak pernah benar-benar mengunci satu tempat di starting line-up La Beneamata.


Baca Juga:


Tercatat, eks gelandang Bayern Munich tersebut rata-rata hanya beraksi selama 34 menit per game sepanjang musim kemarin. Pada prosesnya, Inter memilih untuk memutuskan kontraknya lebih awal yang seharusnya berlangsung hingga Juni 2023, di mana Vidal disebutkan akan mendapat biaya kompensasi sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 60,3 miliar.

Selanjutnya, pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Vidal akan pergi dari sepakbola Eropa menuju Brasil, dengan Flamengo sebagai destinasi selanjutnya. Disebutkan oleh Romano, Vidal telah sepakat diikat kontrak berdurasi 1,5 tahun di Flamengo. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com