Koscielny Kembali Setelah Tujuh Bulan Menepi

0
218
Koscielny Kembali Bermain

VivagoalLiga Inggris – Laurent Koscielny akhirnya menjalani comeback bersama Arsenal. Sebelumnya ia menepi selama tujuh bulan untuk menjalani penyembuhan cidera parah yang ia alami.

Kemenangan Arsenal 1-0 atas Qarabag dirasa sangat spesial oleh kubu Arsenal. Selain kemenangan tersebut membuat mereka menyelesaikan fase grup Liga Europa tanpa kekalahan, kembalinya Koscielny menambah kemesraan di laga tersebut.

Koscielny sendiri sudah absen sejak tujuh bulan terakhir. Hal tersebut diakibatkan cidera tendon achiles yang ia dapatkan pada laga final Liga Europa musim 2017/18 lalu melawan Atletico Madrid Mei silam.

Kembalinya Koscielny disambut bahagia oleh pendukung Arsenal dan seluruh punggawa tim. Pelatih Arsenal, Unai Emery juga menyambut baik kembalinya pemain berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga :  Icardi Bantah Kabar Dirinya Ingin Ganti Agen

“Ketika seorang pemain sekelas Koscielny kembali, usai cedera sangat parah, itu memberi momen yang berbeda, saya rasa itu bagus untuk dia karena bisa pulih lebih cepat dari waktu yang ditetapkan. Ketika dia comeback, semua senang. Suporter Arsenal senang, begitu juga pemain,” ucap Emery.

Menurutnya Emery, ia hanya perlu mengembalikan kepercayaan diri Koscielny. Karena tujuh bulan absen, ritmenya belum selaras dengan tim.

“Proses selanjutnya adalah membuat dia kembali percaya diri, merasakan ritme pertandingan bersama tim,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Hadapi Atletico, Juventus Berharap Banyak Pada Pemain Ini

Koscielny sendiri sejatinya sudah cukup fit beberapa pekan kemarin dimana ia juga sempat masuk ke dalam skuat Arsenal akhir pekan lalu. Hanya saja, pelatih Unai Emery baru memainkannya di laga melawan Qarabag.

Pemain asal Prancis tersebut menceritakan masa yang sulit saat proses penyembuhan yang ia alami. Setelah semua kembali seperti semula, kini ia mengaku akan fokus menjalani tantangan yang baru dimulai.

“Saya mengalami masa-masa yang sulit. Itu adalah cidera parah pertama yang saya alami. “Sekarang semuanya telah berakhir dan saya bisa kembali tersenyum. Musim saya baru dimulai,” buka Koscielny di situs resmi klub.

Diakui Koscielny, ia telah melalui masa sulit dengan absen dari lapangan hijau. Namun, berkat cidera yang ia alami, ia bisa belajar banyak dari orang disekitarnya. Juga ia merasa kini kembali dengan lebih kuat.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here