Kovac Janjikan Menit Bermain yang Banyak Tuk Coutinho - Vivagoal.com
Alasan di Balik Optimisme Coutinho Menatap Karir di Bayern

Kovac Janjikan Menit Bermain yang Banyak Tuk Coutinho

Fido Moniaga - September 2, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Niko Kovac cukup puas dengan penampilan Philippe Coutinho saat diturunkan sebagai starter di laga kontra Mainz, Minggu (1/9/2019) dini hari. Kovac pun menjanjikan bakal memberi menit bermain yang banyak buat gelandang 27 tahun tersebut.

Coutinho diturunkan sebagai starter saat Bayern melibas Mainz 6-1 di Allianz Arena dalam laga lanjutan pekan ke-3 Bundesliga Jerman, Minggu (1/9/2019) dini hari.

[irp]

Selama 67 menit bermain, menurut catatan Whoscored, Coutinho tidak sekalipun melepaskan satu attempts, dan hanya melepas satu umpan kunci, dengan akurasi passing mencapai 83.8 persen serta melakukan 51 sentuhan bola. Tapi, dari semua upayanya itu, situs Whoscored tetap memberi rating kepada Coutinho dengan nilai 7.09.

Kovac sendiri mengaku cukup puas dengan performa Coutinho di pertandingan itu. Ia pun tidak segan untuk mengatakan bakal terus memberi menit bermain yang banyak tuk pemain asal Brasil tersebut agar bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

“Kami ingin membantu Philippe dan kesempatan datang saat kami bermain di kandang. Kami coba memainkannya dalam susunan pemain awal. Dia punya beberapa momen bagus, khususnya ketika mengontrol bola.” ujar Kovac dilansir dari Sport Bild.

“Dia memainkan satu dua operan yang benar-benar bagus di belakang pertahanan lawan, dan kami yakin dia bakal memberi hal hebat di lini serang kami.” Kovac menambahkan.

[irp]

“Saya tahu dia belum sepenuhnya fit 100 persen. Tapi kami akan terus memberikannya menit bermain 60-70 menit agar dia bisa segera mendapatkan kebugarannya. Saya pribadi senang dengan performanya, tapi saya tahu dia masih akan berkembang.” tutupnya.

Selalu update berita bola seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com