Kovac Tegaskan Posisi Muller Tetap Sebagai Pemain Pengganti

0
76
Kovac Muller

Vivagoal Bundesliga Kedatangan Philippe Coutinho awal musim panas ini membuat pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac tidak menjamin posisi Muller aman. Muller pun meluapkan rasa frustasinya yang belakangan menuai banyak sorotan.

Thomas Mueller yang merupakan produk asli akademi Die Roten adalah langganan starter di pos penyerang sejak tahun 2006 silam. Tiap musimnya, Muller rata-rata mampu mengoleksi hingga 50 penampilan di semua ajang.

Namun, musim 2019/2020 ini menit bermain penyerang 30 tahun itu jauh berkurang. Sejak kedatangan Coutinho, ia baru tiga kali dimainkan sebagai starter dari tujuh penampilannya di ajang Bundesliga Jerman. Secara keseluruhan, Mueller juga belum pernah bermain penuh selama 90 menit musim ini.

Bahkan dari lima laga terakhir Bayern di semua kompetisi, Muller secara beruntun tercatat hanya jadi pemain pengganti karena Niko Kovac lebih sreg memainkan Coutinho. Bisa dibilang, ini jadi kali pertama sepanjang karier sepakbolanya, Muller tidak jadi starter dalam lima laga beruntun.

Baca Juga: Kovac: Tekanan Ada Pada Tottenham, Bukan Bayern

Kovac sendiri sempat mengungkapan bahwa Muller cuman akan bermain apabila dirinya kekurangan opsi pemain, alias salah satu dari Coutinho atau Serge Gnabry mengalami cedera. Mueller sendiri merespon pernyataan itu dengan membuka kans hengkang pada bursa paruh musim, Januari 2020 mendatang.

Kovac sendiri mengaku salah karena mengungkapkan taktiknya secara terbuka. Namun ia tetap tidak bisa menjamin waktu bermain yang banyak buat Muller.

“Itu memang kesalahan saya. Saya seharusnya menyampaikan hal itu dengan cara yang lebih baik, Tapi, saya juga sudah membuktikan bahwa saya tidak salah memasukkan Muller sebagai pemain pengganti.” ujar Kovac dilansir dari ESPN FC.

“Siapapun yang tidak bermain memang pasti tidak akan bahagia. Hal seperti ini lazim terjadi di setiap pemain. Tapi setiap pelatih, termasuk saya juga harus punya keputusan, dan saya hanya bisa menempatkan 11 pemain di atas lapangan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here