Krisis Penyerang Tengah, Barca Ingin Pinjam Odhion Ighalo

0
810
Barca Ingin Pinjam Odhion Ighalo Tuk Menambah Daya Gedor

Vivagoal La Liga – Sebuah kabar terbaru datang dari bursa transfer paruh musim dingin, Januari 2019 ini. Raksasa Spanyol, Barcelona diisukan tertarik meminjam bomber klub asal Tiongkok, Odion Ighalo selama enam bulan kedepan.

Sedari awal Januari tahun ini, manajemen Los Cules memang gencar berburu penyerang baru. Satu yang pasti, pelatih Barca, Ernesto Valverde ingin mencari pelapis yang sepadan untuk Luis Suarez.

Munir El Haddadi yang ditarik pulang setelah dipinjamkan ke Deportivo Alaves musim 2017/2018 ternyata tidak mampu memenuhi keinginan itu. Penyerang berdarah Maroko itu lantas dilepas secara permanen ke Sevilla tengah pekan ini, dan secara otomatis menyisakan Suarez di posisi penyerang tengah.

Untuk mengatasi krisis penyerang tengah, El Barca dikabarkan tertarik meminjam Odion Ighalo yang saat ini sedang bermain di Liga Tiongkok bersama Changchun Yatai.

[irp]

Dilansir dari Sport, Los Blaugrana kepincut dengan ketajaman penyerang 29 tahun itu selama 1,5 musim memperkuat Changchun. Total, sudah ada 36 gol ia koleksi buat klub Chinese Super League tersebut.

Selain itu, di mata Barca, Ighalo punya nilai plus. Bomber asal Nigeria itu tercatat pernah merasakan atmosfer La Liga Spanyol selama lima musim kala berkostum Granada dari 2009 hingga 2014.

Tapi masih menurut Sport, Los Cules tidak punya rencana membeli Ighalo. Mereka hanya ingin meminjam sang pemain untuk kebutuhan jangka pendek saja, yakni hingga pengujung musim ini.

Pasalnya, pada bursa Januari 2019 ini, tidak banyak pilihan penyerang tengah yang tersedia, sehingga Barcelona baru akan berburu penyerang top di bursa musim panas yang dibuka Juni mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here