Kroos Senang Jerman Jadi Tuan Rumah Euro 2024 Meski Tekanannya Besar
Sumber: Twitter/DFB

Kroos Senang Jerman Jadi Tuan Rumah Euro 2024 Meski Tekanannya Besar

Catrine Mega - June 12, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Euro 2024 – Toni Kroos mengakui bermain sebagai tuan rumah di Euro 2024 mendatang jadi tekanan tersendiri bagi Timnas Jerman. Meski demikian sang pemain menyebut bahwa kesempatan bermain di rumah sendiri adalah hak istimewa bagi pemain.

Pasalnya tak semua pemain bisa mencicipi turnamen besar sebagai tuan rumah. Kroos yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu pasca Euro 2024 merasa ini jadi momen yang luar biasa baginya.

Kroos Senang Jerman Jadi Tuan Rumah Euro 2024 Meski Tekanannya Besar
Sumber: Twitter/DFB

“Tentunya bermain di rumah sendiri (selalu menimbulkan tekanan). Itu jadi lebih istimewa. Kami langsung menerima umpan balik, baik positif maupun negatif,” ungkap Kroos, dilansir dari Reuters.

“Kami punya tanggung jawab besar dengan atmosfer yang tercipta di sepenjuru kota selama beberapa pekan terakhir. Kami menyadarinya tapi itu juga jadi kebangganan besar serta kebahagiaan bagi kami untuk bermain di turnamen ini,” sambungnya.


Baca juga:


Meski sedang dalam tren yang kurang menjanjikan, Kroos menegaskan bahwa tak semua pemain bisa mencicipi pengalaman untuk melakoni turnamen besar di negara sendiri. “Tak banyak pemain yang bisa bermain di rumah sendiri pada turnamen seperti ini.

“Kami menyadari tekanannya dan tak akan mengesampingkan hal itu, tapi kami menikmatinya. Kami ingin menciptakan atmosfer positif dan kami harus membalas kegagalan di turnamen sebelumnya,” ujar Kroos.

Jerman akan membuka kompetisi Euro 2024 dengan menantang Timnas Skotlandia, Sabtu (15/6) dini hari WIB. Sebagai tuan rumah, Kroos dkk bertekad memenangkan trofi sekaligus membalas kegagalan mereka di Piala Dunia 2022 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com