Kurangnya Petugas Keamanan, Sejumlah Suporter PSM Rusuh - Vivagoal.com
Kurangnya Petugas Keamanan, Sejumlah Suporter PSM Rusuh

Kurangnya Petugas Keamanan, Sejumlah Suporter PSM Rusuh

Fachrizal Wicaksono - July 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Indonesia – Beberapa pemain Macan Kemayoran atau Persija Jakarta diserang sebagian suporter PSM Makassar setelah uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Kota Makassar pada Sabtu (27/7).

Pemain Tim Oranye ini keluar dari dalam stadion menggunakan dua bus. Dimana para pemain serta para sebagian kru mendapat teror. Awalnya memang hanya diteriaki. Namun tak disangka, para pemain Persija dilempari batu dan kayu oleh sejumlah suporter PSM Makassar.

Alhasil, kaca bus yang sedang ditumpangi pemain Persija Jakarta pecah terkena lemparan batu dan kayu ulah para oknum tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Persija Harus Persiapkan Mental di Leg Kedua Piala Indonesia

Kejadian yang tak disangka ini sangat disayangkan oleh sejumlah warga sekitar, netizen dan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

“Dalam hal ini, sangat kurang petugas yang mengawal pemain Persija keluar lapangan,” kata Rahman, warga yang melihat peristiwa, Sabtu 27 Juli 2019.

Diwartakan dari Terkini.id, sejumlah polisi dan petugas keamanan berupaya menghalau massa yang berusaha mendekat dan menyerang bus Persija. Namun jumlah polisi dan pihak keamanan memang kalah banyak dengan jumlah pendukung yang berusaha mendekati bus.

Kejadian teror terhadap pemain Macan Kemayoran ini terjadi sejak bus yang ditumpangi keluar dari dalam stadion hingga ke Jalan Cendrawasih.

Usai kejadian yang tak diinginkan tersebut, pemain Persija akan kembali ke hotel untuk beristirahat. Pertandingan antara Persija melawan Makassar akan diselenggarakan besok Minggu (28/7).

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Indonesia hanya di Vivagoal.com