Kurniawan Sebut Perkiraan Gaji Tinggi di Klub Malaysia - Vivagoal.com
Kurniawan Sebut Perkiraan Gaji di Klub Malaysia
Kurniawan Dwi Yulianti – Satupedia

Kurniawan Sebut Perkiraan Gaji Tinggi di Klub Malaysia

Catrine Mega - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Indonesia –  Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengonfirmasi jika para kerap pemain Indonesia mendapat iming-iming gaji besar untuk bermain bersama tim asal Malaysia.

Diwawancarai channel YouTube Jebreeet TV Media, Kurniawan mengatakan kalau standar gaji pemain Indonesia di Malaysia angkanya cukup fantastis. Mereka bisa mendapatkan 7500 dollar atau sekitar 105,4 juta rupiah setiap bulannya.

Kurniawan sendiri memulai karier melatih Sabah FC sejak awal musim 2020. Pengalamannya bersama Sabah FA itu dinilai bisa membuat Kurniawan sedikit menaksir besaran penghasilan yang bisa dimiliki oleh para pemain Indonesia di Malaysia.

“Mungkin ya, mungkin sih. Setahu saya Malaysia ini kalau untuk slot ASEAN yang paling kecil itu 7.500 sampai 8.000 US dolar. Itu per bulan,” kata Kurniawan pada Jebreeet TV Media.

Beberapa waktu lalu Kurniawan menyebut jika tengah ditugaskan membawa nama pemain Indonesia untuk bergabung dengan Sabah FA. Namun Ia masih belum bisa menyebutkan siapa nama yang sudah dikantonginya untuk dibawa ke Negri Jiran.


Baca Juga:


“Betul saya sedang mencoba mendatangkan satu pemain berlabel timnas Indonesia. Sekarang, tinggal menunggu persetujuan dari klubnya saja. Mudah-mudahan rencana ini dimudahkan,” ungkapnya.

Kabarnya ia sedang melakukan negosiasi dengan salah satu bintang Persib Bandung yaitu Febri Hariyadi. Namun hal itu masih belum ada kejelasan dari pihak manapun.

Ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1 membuat keputusan hijrah ke negri sebrang menjadi pilihan menarik. Sejauh ini sudah ada dua pemain Indonesia yang memutuskan pindah ke klub Malaysia untuk menyambung hidup disana.

Dua pemain yang sudah pindah ke Malaysia yaitu Ryuji Utomo Prabowo yang bergabung dengan Penang FC dan Syahrian Abimanyu yang memilih Johor Darul Ta’zim sebagai klub barunya.

Beberapa klub Liga Super Malaysia dikabarkan masih mencari bakat dan membujuk beberapa pemain Indonesia untu bergabung. Kehadiran pemain Indonesia juga berguna untuk menambah slot pemain asing dati wilayah ASEAN di skuad mereka. (IM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com