Berita Bola – Menurut dokter yang bertanggung jawab atas proses pemulihan cedera sang pemain, label mahal yang disandangnya kemungkinan besar mempengaruhi proses penyembuhan saat ini. Dengan usia yang masih belia beban yang diemban dinilai terlalu berat bagi Dembele.

Ousmane Dembele berhasil menyedot perhatian banyak pihak usai dibeli oleh Barcelona. Banderol besar yang disandangnya membuatnya menjadi pemain termahal yang ditebus Blaugrana yakni sebesar 105 juta euro dimana bisa mencapai angka 150 juta euro jika ditambah bonus perjanjian transer dari Borussia Dortmund.

Ekspektasi tinggi pun langsung mengiringi langkah pemian berusia 20 tahun tersebut. Selain karena biaya transfer selangit tersebut, mandat para pendukung kepadanya sebagai suksesor Neymar membuat setiap langkahnya menjadi sorotan banyak pihak.

Namun sayang kiprah pemain timnas Prancis tersebut harus berhenti di awal musim setelah mengalami cedera. Kemungkinan pemain berposisi winger tersebut harus menepi setidaknya selama empat bulan demi penyembuhan cedera hamstring saat Barcelona mengalahkan Getafe 2-1 pada 16 September lalu.

Baca juga : Alami Cedera, Barca Kirim Dembele ke Finlandia

Dokter Sakari Orava yang menangani proses penyembuhan sang pemain menilai jika masalah banderol besar yang disandangnya membuat sang pemain mengalami beban dalam proses penyembuhan. Namun dirinya mengatakan jika proses penyembuhan selama ini berjalan dengan baik.

“Untuk saat ini, masa pemulihan Dembele berjalan baik,” tutur Orava kepada Mundo Deportivo.

“Saya dalam kontak permanen dengan dokter Pruna, yang juga bertugas mengirimkan laporan soal kontrol yang diaplikasikan pada Dembele, dan untuk sekarang ini semuanya baik-baik saja.”

“Dembele, sama seperti para pemuda seusianya, sangat optimistis. Namun lebih baik berhati-hati dalam pemulihannya.”

“Mungkin itu merupakan dosa masa muda yang tak mengungkapkan rasa sakitnya lebih awal. Tekanan yang ia dapatkan atas banderol mewah transfernya mungkin juga berpengaruh pada cederanya saat ini.”

Dengan rentan waktu tersebut, Dembele diperkirakan baru akan kembali ke atas lapangan pada Januari mendatang. Manajemen Barcelona sendiri mengincar nama Coutinho untuk menggantikan posisi Dembele jika cederanya kembali kambuh. Nama pemain Liverpool ini sudah santer dikaitkan dengan pihak Barca sejak awal musim ini.

Selalu update berita bola terbaru, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply