Laga Inggris Kontra Kroasia Bukan Ajang Balas Dendam

0
283
Kieran Trippier: Laga Inggris Kontra Kroasia Bukan Ajang Balas Dendam

Berita Bola – Bek timnas Inggris, Kieran Trippier menegaskan jika laga kontra Kroasia nanti bukanlah ajang bagi timnya untuk balas dendam usai disingkirkan di Piala Dunia 2018 kemarin.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 kemarin Inggris bisa dikatakan salah satu kandidat kuat juara. Meski di awal turnamen tim besutan Gareth Southgate tersebut dinilai kurang kompetitif usai terlalu banyak diisi oleh para pemain muda, namun laju mereka dari fase grup hingga knock-out sangat menjanjikan.

Hanya saja langkah mereka untuk bisa menginjakkan kaki di final harus sirna setelah kalah dari Kroasia di babak semifinal. Inggris sendiri mampu unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier namun Kroasia mampu membalikkan keadaan di babak tambahan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2.

Pertemuan kedua negara pun siap kembali tersaji pada ajang UEFA Nations League pada Sabtu (13/10) dini hari WIB mendatang. Melihat kegagalan timnas Inggris, tak sedikit pihak menilai jika laga nanti akan dijadikan sebagai ajang balas dendam oleh skuat The Three Lions.

Terkait kabar tersebut Trippier sendiri menolak jika laga nanti akan digunakan oleh timnya untuk membalaskan dendam. Dengan lebih bijak ia mengatakan jika pada laga nanti murni akan digunakan untuk meraih poin maksimal dan juga menambah kekompakan tim.

“Tidak, ini bukan balas dendam. Kroasia tampil bagus di hari melawan kami di semi-final Piala Dunia, namun ini adalah laga berbeda,” tutur Trippier dikutip dari Sky Sports. “Kami ingin pergi ke sana untuk mencuri kemenangan, mendapatkan poin penuh yang kami butuhkan dan kemudian bersiap menghadapi Spanyol.”

Laga yang akan digelar di Rijeka itu sendiri dipastikan tanpa penonton menyusul sanksi yang dijatuhkan UEFA kepada Kroasia.

UEFA Nations League sendiri pertama kali digelar tahun ini. Selain untuk membuat jeda internasional lebiih menarik, turnamen tersebut dibuat guna memberikan kesempatan seluruh negara-negara di Eropa untuk bisa memperbaiki kekuatan timnas mereka masing-masing.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here