VivagoalBerita Bola – Penolakan dari pihak Polres Bekasi Kota tersebut seiring dengan rivalitas keduanya yang ditakutkan akan memicu kericuhan.

Rivalitas suporter seperti sudah menjadi hal yang wajar dalam dunia sepakbola. Gengsi tinggi antar kota serta klub membuat para pendukung tima mati-matian membela tim yang mereka idolakan.

Meskipun demikian tak jarang rivalitas yang ada melahirkan situasi yang acap kali tidak kondusif. Alhasil ketika kedua tim dengan rivalitas tinggi berlaga, pihak keamanan akan melarang para pendukung hadir di stadion. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan baik bagi pemain ataupun para pendukung itu sendiri.

Kondisi tersebut sepertinya menjadi salah satu alasan adanya penolakan laga antara Persija kontra Persib. Penolakan sendiri dilakukan oleh Polres Bekasi Kota selaku pihak yang memiliki kewajiban untuk menjaga ketertiban terutama di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar mengatakan jika pihaknya tidak akan memberikan izin gelaran pertandingan tersebut. Hal ini karena pihaknya menilai jika stadion tidak cukup untuk menampung pendukung kedua kesebelasan yang memang terkenal memiliki jumlah suporter yang sangat besar.

Oleh karena itu dirinya menghimbau agar pertandingan dilangsungkan di tempat lain. Terlebih pihaknya tidak ingin kedua suporter bentrok di Bekasi karena menurutnya kedua kesebelasan yang satu ini tidak memiliki hubungan yang harmonis selama ini.

“Jadwalnya baru berlangsung 3 November 2017. Tapi sejak sekarang kami minta jangan digelar di Kota Bekasi. Ini disebabkan tingkat kerawanan kedua kelompok suporter,” tegas Hero.

Kendati tanggal pelaksanaan masih sangat lama, namun pemberitahuan sejak dini dinilai akan mampu menanggulangi kericuhan yang lebih besar.

Menanggapi hal tersebut, pihak Persija yang diwakili langsung oleh direktur utama Persija Gede Widiade mengatakan jika pihaknya sudah mempersiapkan tempat lain untuk menjamu sang lawan berikut dengan arahan langsung dari pihak PSSI.

Gede menambahkan untuk saat ini pihaknya sudah memilih tiga tempat pilihan yakni Palembang, Solo dan Malang. Tapi karena Palembang ada tes event Asian Games, maka pilihan menyisakan Solo serta Malang saja.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply