Laju Terburuk Sepanjang 111 Tahun, Fenerbahce Resmi Pecat Cocu

0
548
Fenerbache Resmi Pecat Philip Cocu

Vivagoal – Fenerbahce baru saja dikabarkan memecat Phillip Cocu sebagai pelatih klub, karena buruknya penampilan mereka di musim kompetisi 2018/2019 ini. Cocu sendiri baru bertugas selama empat bulan sebagai pelatih kepala di klub asal Turki itu.

Sebagaimana yang sudah diketahui, semasa masih aktif bermain, Cocu merupakan salah satu gelandang asal Belanda yang cukup sukses bermain di Barcelona. Namun sayang, kariernya sebagai pelatih tidak secemerlang saat dirinya bermain.

Sempat sukses membesut PSV Endhoiven selama lima musim, yakni dari 2013 hingga 2018. Saat ini ia malah jadi sosok yang paling bertanggung jawab atas laju terburuk yang dialami Fenerbahce sepanjang 111 tahun usia mereka.

Baca Juga :  Inilah Peranan Alba di Era Valverde

Philip Cocu yang saat ini telah berusia 47 tahun mulai bertugas sebagai pelatih di klub terbesar di Istanbul itu sejak Juni kemarin dan memiliki kontrak berdurasi 3 tahun. Seiring jalannya waktu, dari sepuluh laga yang sudah dijalani, Fenerbahce sudah lima kali merasakan kalah, dengan hanya dua kemenangan dan sisanya imbang.

Hasil ini membuat Fenerbahce terpuruk di posisi ke-15 Liga Super Turki, dan hanya berada satu strip diatas zona merah degradasi.

Pengumuman pemecatan Cocu sendiri disampaikan oleh manajemen klub melalui akun Twitter resminya usai kembali merasakan kalah 1-3 dari Ankaragucu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here