Lakukan Blunder Fatal, Pantaskah Bojan Malisic Disalahkan?

0
133
Bojan

Vivagoal – Liga Indonesia – Bek andalan Persib Bandung, Bojan Malisic menjadi sorotan di laga terakhirnya kala menghadapi Bali United pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Selain itu menurunnya performa sang pemain membuat banyak pihak mempertanyakan kualitasnya.

Bojan kini tengah disorot performanya setelah melakukan blunder fatal saat bersua dengan Serdadu Tridatu Jumat (26/7/2019) kemarin. Dua menit pertandingan berlangsung, Bojan melakukan kesalahan kontrol di lini pertahanan Persib dan membuat Stefano Lilipaly leluasa menceploskan bola ke gawang Made Wirawan.

Tak sampai disitu, diplot menjadi tembok pertahanan Maung Bandung pemain asal Serbia itu kembali melakukan kesalahan pada saat gol kedua Bali. Bermula dari umpan silang di sebelah kanan pertahanan Persib, Bojan gagal berduel dengan Ilja Spasojevic yang dengan mudah mencocor bola.

Pada skema tersebut, penempatan posisi Bojan sebagai seorang bek tengah bisa dibilang buruk. Saat umpan crossing dikirimkan, Bojan tidak mencari posisi untuk menghalau atau bahkan sedikit memberi gangguan dengan melakukan pressing pada Spaso yang bersiap melakukan tendangan.

Buruknya penampilan Bojan sejatinya tidak terjadi pada pertandingan melawan Bali United saja. Kala bertandang ke Gelora Bung Tomo, pemain 34 tahun itu melakukan kesalahan serupa. Dua gol Persebaya kala itu bersumber dari kecerobohan Bojan yang gagal melakukan pressing pada Amino Balde.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, tentu terjadi penuruanan drastis dari segi performa sang pemain. Kala masih ditangani Mario Gomez, Bojan berhasil tampil ‘setidaknya’ lebih baik dibandingkan musim ini bersama duetnya, Victor Igbonefo.

Baca Juga : Jika Vizcarra Main, Persib Selalu Raih Hasil Positif

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Rene Albert seolah menutup mata dengan menurunnya performa eks pemain Davao Aguilas itu. Robert mengaku memaklumi apa kesalahan yang dilakukan Bojan.

“Semua orang bisa melakukan kesalahan. Itu bagian dari pertandingan. Kerita striker gagal cetak gol jarang yang membicarakannya. Tapi saat bek melakukan kesalahan, mereka langsung disorot,” kata Robert singkat saat jumpa pers usai pertandingan kontra Bali United.

Terlepas dari pembelaan pelatih asal Belanda tersebut, kegagalan Persib menemubus lima besar memang bukan karena Bojan seorang. Banyak sektor yang perlu dibenahi klub asal Bandung itu di Shopee Liga 1 2019

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here