Lamela: Kane Bukanlah Mesin Yang Bisa Terus Mencetak Gol

0
286

Berita BolaLiga Inggris – Winger Tottenham Hotspur, Erik Lamela menegaskan jika perkara mencetak gol bukan semata-mata tanggung jawab Kane seorang.

Nama Harry Kane belakangan mendapat sorotan tajam setelah tampak kesulitan menemukan ketajamannya di depan gawang lawan. Sebut saja musim ini dirinya baru melesakkan dua gol dari lima laga Liga Primer Inggris yang sudah dilakoni. Itu berarti Kane sudah melewati lima pertandingan terakhir di semua ajang, baik bersama Tottenham maupun timnas Inggris, tanpa mencetak gol.

Tak salah jika hal tersebut mendapat sorotan mengingat pada musim lalu namanya berhasil menjadi salah satu mesin gol di Liga Inggris dengan catatan 40 gol, kalah dua gol dari Mohamed Salah. Pada tiga musim sebelumnya Kane juga selalu berhasil melesakkan lebih dari 30 gol setiap musimnya.

Banyak pihak menilai jika penurunan penampilan yang diperlihatkan oleh Kane tidak lain karena minimnya waktu istirahat di musim panas. Usai membawa Inggris sampai ke semifinal Piala Dunia 2018, Kane hanya berlibur dua pekan sebelum tampil di pekan pertama Liga Inggris.

Baca Juga :  Hazard dan Mourinho Bisa Reuni Di Real Madrid

Terbaru dirinya dinilai tampil minim kontribusi saat Spurs bertemu Inter Milan pada laga pembuka Grup B Liga Champions. Dalam kekalahan 2-1 tersebut Kane tercatat hanya melayangkan dua tembakan ke arah gawang lawan.

Sorotan tajam kepada Kane membuat para rekan satu timnya geram, Lamela salah satunya. Menurutnya kritikan yang datang kepada Kane tidaklah tepat. Tekanan berlebih kepada sang pemain dirasa akan membuat ia semakin terpuruk terlebih tugas untuk memenangkan pertandingan bukan hanya milik Kane.

“Harry bukan mesin. Dia mencetak banyak gol. Dia selalu bikin gol. Melawan Inter dia tidak bikin gol dan dalam dua atau tiga laga dia tidak bikin gol. Tapi dia akan mencetak gol lagi,” ujar Lamela seperti dikutip Sky Sports.

“Bukan berarti Harry harus mencetak gol di setiap pertandingan. Christian (Eriksen) bikin gol, saya mencetak gol di pertandingan sebelumnya. Sonny (Son Heung-min) akan bikin gol. Lucas (Moura) juga.”

“Tekanan (untuk bikin gol) bukan cuma ada pada Harry. Semua pemain menyerang harus mencetak gol. Dan begitulah,” katanya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here